nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gebby Raih Peringkat Tiga di Singapura Snooker Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 14:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 07 43 2040176 gebby-raih-peringkat-tiga-di-singapura-snooker-open-2019-lDcDb2hCXF.jpg Gebby Adi Wibawa Putra (Foto: Ist)

SINGAPURA – Atlet snooker Indonesia, Gebby Adi Wibawa Putra, gagal melanjutkan langkahnya ke final Singapura Snooker Open 2019. Sebab, Gebby takluk dari wakil Malaysia, Hng Huan Jun dengan skor akhir 2-4. Meskipun begitu, Gebby tetap mengharumkan nama Indonesia dengan meraih peringkat tiga di Singapura Snooker Open 2019.

Gebby melakoni pertarungan yang sengit saat menghadapi Jun. Atlet snooker Indonesia itu sejatinya memulai pertandingan dengan amat baik pada putaran pertama. Sebab, Gebby mampu menaklukkan Jun dengan skor 92-14.

Singapura Snooker Open 2019 (Foto: Ist)

Namun, aksi impresif Gebby di putaran pertama gagal dilanjutkannya ke putaran kedua. Jun mampu tampil lebih brilian daripada Gebby sehingga atlet snooker Indonesia itu pun harus takluk dengan skor 20-62.

BACA JUGA: Gebby Melaju ke Semifinal Singapura Snooker Open 2019

Gebby berusaha bangkit agar bisa mengungguli Jun kembali. Akan tetapi, Jun mampu mempertahankan momentum yang sudah didapatkan pada putaran kedua sehingga memberikan perlawanan yang amat sengit kepada Gebby di putaran ketiga.

Trofi Singapura Snooker Open 2019 (Foto: Ist)

Saling kejar-mengejar poin pun tersaji pada putara ketiga. Kendati demikian, Gebby kembali harus mengakui keunggulan Jun dengan skor tipis 65-66. Tertinggal 1-2 membuat Gebby harus merebut putaran keempat demi memperbesar asanya lolos ke final Singapura Snooker Open 2019. Upaya Gebby pun berbuah hasil karena dia mampu menaklukkan Jun dengan skor 59-22 pada putaran keempat.

Gebby yang telah mendapatkan momentum untuk bangkit berusaha menutup putaran kelima dengan hasil positif juga. Sementara itu, Jun kembali menunjukkan permainan terbaiknya demi menghentikan momentum yang saat itu dimiliki Gebby.

Permainan apik Jun ternyata gagal diantisipasi Gebby sehingga dia pun harus takluk dengan skor 57-68. Pada putaran terakhir, Jun berusaha untuk menekan Gebby agar atlet snooker Indonesia itu tak bisa membalikkan keadaan.

Gebby yang butuh kemenangan berusaha untuk mengimbangi permainan Jun. Patut disayangkan, Gebby akhirnya gagal merebut putaran keenam dari Jun karena kalah dengan skor 29-65. Kekalahan itu membawa Gebby meraih peringkat tiga di Singapura Snooker Open 2019. Sementara itu, hasil semifinal yang lain, wakil Thailand menang atas atlet tuan rumah 4-1. Alhasil, yang akan bertanding di final adalah wakil Thailand kontra atlet Malaysia.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini