nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Melempem, Ricciardo Akui Sulit Adaptasi di Renault

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 20:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 07 37 2040279 masih-melempem-ricciardo-akui-sulit-adaptasi-di-renault-Z0rBMAgyG6.jpg Daniel Ricciardo (Foto: Twitter/@RenaultF1Team)

ENSTONE Daniel Ricciardo masih dalam proses adaptasi dengan mobil Renault, RS19. Ricciardo yang baru pindah ke Renault dari Red Bull Racing pada musim dingin 2018 belum bisa mengeluarkan potensi maksimal dari RS19.

Ricciardo pun gagal menyentuh garis finis pada dua balapan pertama Formula One (F1) musim ini di Australia dan Bahrain. Pembalap berpaspor Australia itu pun sadar jika dirinya masih butuh waktu lebih banyak untuk beradaptasi.

Daniel Ricciardo (Foto: Twitter/@RenaultF1Team)

Meskipun begitu, Ricciardo percaya jika performanya akan semakin membaik seiring banyaknya balapan yang dilaluinya bersama RS19. Ricciardo pun membandingkan proses adaptasinya di Renault dengan Charles Leclerc di Scuderia Ferrari.

BACA JUGA: Ricciardo Yakin Ferrari Akhiri Dominasi Mercedes di F1 2019

Ricciardo menilai Leclerc akan lebih cepat tampil impresif dengan Ferrari karena didukung dengan mobil yang bagus. Mobil Ferrari, SF90, dipandang Ricciardo amat menolong Leclerc untuk tampil impresif di Australia dan Bahrain.

Daniel Ricciardo (Foto: Twitter/@RenaultF1Team)

Hal yang sama tak dialami Ricciardo di Renault karena kualitas RS19 memang berada di bawah SF90. Alhasil, performa Ricciardo di Renault tak sementereng Leclerc bersama Ferrari.

“Saya tahu itu akan memakan waktu (untuk beradaptasi di Renault), tetapi di hati saya, saya hanya ingin melompat ke dalam mobil dengan manis. Kami akan menjadi lebih baik. Jadi, (saya) mengalami langkah mundur dalam hal cengkeraman dan penanganan, bukan rahasia lagi bahwa kami tidak punya kecepatan mobil seperti tahun lalu,” ujar Ricciardo, seperti yang dikutip dari Express, Minggu (7/4/2019).

“Jadi, saya tahu harus berpikir lebih keras lagi. Dalam situasi Charles (LecLerc) menjelang awal tahun ini, rasanya seperti saya ketika saya datang dari Toro Rosso ke Red Bull. Segalanya menjadi lebih mudah, Anda memiliki lebih banyak cengkeraman, dan rasanya seperti, ‘oh wow mobil bisa melakukan ini?’ Saya tahu butuh sedikit kesabaran dan disiplin, tetapi bagi saya itu keren (memiliki tantangan). Saya tahu itu keren,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini