nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perkembangan Mick Schumacher Buat Vettel Terkejut

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 20:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 02 37 2038377 perkembangan-mick-schumacher-buat-vettel-terkejut-gOeDCy8dEy.jpg Mick Schumacher (Foto: Formula1)

SAKHIR – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku terkejut dengan perkembangan Mick Schumacher. Vettel sejujurnya tak menyangka putra Michael Schumacher yang baru berusia 20 tahun itu akan berkembang sangat cepat dengan berada di Formula Two (F2) sekarang.

Selain itu, Mick juga bergabung dengan akademi Ferrari pada musim dingin 2018 setelah menjuarai Formula Three (F3) dengan Prema Theodore Racing. Bergabungnya Mick ke akademi Ferrari membuatnya berkesempatan untuk menjadi pembalap penguji tim asal Italia itu di Formula One (F1) 2019.

Mick Schumacher (Foto: fiaformula2)

“Tidak (mengira akan secepat itu Mick ada di F2)! Saya tidak (berpikir begitu), karena dia (Mick) masih kecil. Pada saat itu, saya pikir dia baru saja mulai balapan dan saya tidak benar-benar mengikuti (perkembangan Mick). Saya pikir itu (perkembangan Mick) tidak mungkin untuk ditebak,” ujar Vettel, seperti yang dikutip dari Crash, Selasa (2/4/2019).

BACA JUGA: Debut dengan Ferrari, Vettel Layangkan Pujian untuk Mick Schumacher

Itu merupakan permulaan yang baik bagi Mick untuk mewujudkan tujuan utamanya yakni berlaga di F1 seperti sang ayah. Kendati demikian, tidak mudah untuk meniru prestasi Schumacher yang memiliki tujuh gelar juara dunia F1.

Mick Schumacher (Foto: fiaformula2)

Koleksi gelar juara dunia F1 Schumacher hingga saat ini belum mampu disamai oleh siapa pun termasuk Vettel. Mick yang merupakan putra sang legenda F1 itu tentu saja menerima banyak harapan dari orang-orang sekelilingnya untuk menyamai ataupun memecahkan rekor sang ayah. Kendati demikian, perjalanan Mick untuk melakukan hal itu masih amat panjang. Pembalap berusia 20 tahun itu harus meningkatkan lagi kualitasnya untuk mengikuti jejak Schumacher di F1.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini