Nakagami Luapkan Kebahagiaan Usai Finis Ke-7 di MotoGP Argentina 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 02 38 2038032

SANTIAGO DEL ESTERO – Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengaku puas dengan hasil balapan MotoGP Argentina yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin 1 April 2019 dini hari WIB. Pada balapan tersebut, pembalap berpaspor Jepang itu finis di posisi ketujuh.

Memulai balapan dari posisi kesembilan, Nakagami mampu menunjukkan kemampuannya dengan baik. Ia berhasil maju dua posisi ke tempat ketujuh dan membawa pulang sembilan poin dari balapan seri kedua MotoGP 2019 tersebut.

Takaaki Nakagami (Foto: MotoGP)

Nakagami sejatinya mengalami cukup kesulitan kala mentas di lintasan sepanjang 4,8 km tersebut. Pasalnya ia salah dalam memilih strategi saat menggunakan ban soft. Ia merasa tidak diuntungkan justru malah mengalami kerugian.

Baca juga Quartararo Sebut MotoGP Argentina 2019 Berjalan Sempurna

“Saya cukup senang dengan hasil hari ini. Perlombaan itu cukup sulit karena saya memilih ban belakang soft. Saya memilih itu karena saya ingin mencoba dan mendorong ke depan setelah start. Tapi sayangnya saya berjuang dalam menemukan grip dengan ban itu,” ungkap Nakagami, mengutip dari laman resmi LCR Honda, Selasa (2/4/2019).

Takaaki Nakagami (Foto: Twitter LCR Honda)

Hasil balapan ini pun terbilang menjadi raihan terbaik Nakagami selama mentas di MotoGP sejak musim lalu. Karena itu, pembalap berusia 27 itu mengaku sangat senang dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tim yang membuat ia melaju jauh di MotoGP Argentina musim ini.

“Saya senang finis di posisi ketujuh, yang merupakan hasil terbaik saya dalam balapan kering. Saya benar-benar ingin berterima kasih kepada tim yang melakukan pekerjaan dengan baik pada akhir pekan ini,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini