nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Sebut MotoGP Argentina 2019 Berjalan Sempurna

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 03:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 01 38 2037973 quartararo-sebut-motogp-argentina-2019-berjalan-sempurna-NP2Xqs4h2s.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

SANTIAGO DEL ESTERO – Hasil cukup apik ditorehkan pembalap debutan di MotoGP, Fabio Quartararo. Pria asal Prancis itu sukses menyelesaikan lomba MotoGP Argentina 2019 di urutan kedelapan. Hasil tersebut sekaligus menorehkan poin perdana baginya di kelas premier.

Quartararo sesungguhnya lebih banyak berkutat di posisi 10 hampir sepanjang lomba di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin 1 April 2019 dini hari WIB. Beruntung, Maverick Vinales dan Franco Morbidelli terlibat kecelakaan sehingga posisinya naik ke urutan delapan.

Pembalap berusia 19 tahun itu mengatakan, finis di urutan delapan sangat sempurna untuknya. Tidak hanya itu, seluruh sesi mulai dari latihan hingga balapan disebut Quartararo berjalan sangat baik.

Fabio Quartararo

(Baca juga: Quartararo Yakin YZR M-1 Akan Menolongnya di MotoGP Argentina 2019)

“Finis kedelapan tidak hanya sempurna, tetapi seluruh pekan ini juga sangat positif buat saya,” ujar Fabio Quartararo, mengutip dari Speedweek, Selasa (2/4/2019).

“Saya sempat kesulitan berpikir karena kami belum pernah mengaspal di Termas de Rio Hondo. Akan tetapi, saya bisa menembus 10 besar di setiap sesi. Segalanya berjalan baik untuk saya,” pungkas pembalap yang musim lalu mengaspal di Moto2 itu.

Fabio Quartararo

Hasil tersebut sukses menghapus kesedihan Fabio Quartararo di MotoGP Qatar 2019. Pada balapan perdana tersebut, ia mengawali lomba dari posisi lima, tetapi kemudian terus melorot hingga finis di urutan 16 dan tidak mendapat poin.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini