nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LeBron James Absen Bela LA Lakers Hingga Akhir Musim

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 06:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 02 36 2038026 lebron-james-absen-bela-la-lakers-hingga-akhir-musim-gsqJuwglOV.jpg Forward La Lakers, LeBron James (Foto: Los Angeles NBA)

LOS ANGELES – Los Angeles (LA) Lakers dipastikan akan tampil tanpa pemain bintangnya, LeBron James hingga akhir musim nanti. Mereka memilih mengistirahatkan James untuk memberikan waktu kepada sang pemain guna bisa kembali pulih dari cedera paha yang tengah dideritanya.

Padahal, Lakers sendiri masih memiliki lima pertandingan di musim reguler. Mereka akan kembali bermain tanpa James ketika melawan Oklahoma City Thunder, Rabu 3 Maret 2019 nanti. Kendati begitu, absennya sang bintang diharapkan tidak terlalu berpengaruh besar bagi tim.

Mengistirahatkan James sepertinya menjadi langkah paling baik yang dilakukan Lakers musim ini. Selain kondisi sang pemain yang belum sembuh benar dari cederanya, Lakers juga tak ingin memaksakan James tampil sebab apapun hasil pada sisa laga terakhir, mereka tetap tidak akan tembus ke babak playoff.

Baca juga: Lakers Gagal Melaju ke Playoff, LeBron James Tetap Tampil Garang

“Setelah berdiskusi dengan tim dokter dan staf medik kami, kami memutuskan untuk menarik LeBron dari pertandingan di sisa musim ini. Keputusan ini dibuat untuk memulihkan cedera kunci pahanya, dan pilihan terbaik untuk masa depan LeBron dan Lakers,” tulis pihak LA Lakers, mengutip dari laman resmi klub, Selasa (2/4/2019).

Sebelum ini, Lakers juga sempat membatasi menit bermain James karena alasan yang serupa. Apalagi James absen selama satu bulan gara-gara cedera itu. Ia kesulitan mengatasi cederanya yang tidak kunjung benar-benar sembuh.

James sendiri telah menyelesaikan musim perdananya sebanyak 55 laga bersama Lakers. Dengan jumlah tersebut, ia mencatatkan rata-rata 27,4 poin, 8,5 Rebound, dan 8,3 assist per gim. Akan tetapi, catatan apik tersebut belum cukup untuk mengantarkan tim asal Los Angeles itu keputaran Playoff NBA musim ini

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini