nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferrari Persilakan Vettel-Leclerc Bertarung di F1 GP Bahrain 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2019 21:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 31 37 2037485 ferrari-persilakan-vettel-leclerc-bertarung-di-f1-gp-bahrain-2019-t6ZWJR4ubp.jpg Duet pembalap Scuderia Ferrari Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (Foto: Scuderia Ferrari/Twitter)

SAKHIR – Prinsipal Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, memastikan kedua pembalapnya, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, bakal bertarung memperebutkan kemenangan di Formula One (F1) GP Bahrain 2019. Apalagi, kedua pembalap itu sama-sama start dari baris terdepan.

Charles Leclerc sukses merebut pole position usai mencetak waktu satu putaran terbaik 1 menit 27,866 detik, unggul 0,294 detik dari Sebastian Vettel di posisi kedua. Hasil tersebut merupakan ke-92 kalinya Scuderia Ferrari sukses mengamankan dua baris terdepan.

Sebagai penghuni start terdepan, kans Charles Leclerc untuk menorehkan kemenangan perdananya di F1 tentu sangat besar. Namun, Ferrari terkenal kerap memainkan strategi team order kepada salah satu pembalapnya untuk mengalah. Kemungkinan tersebut lantas ditepis oleh Mattia Binotto.

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (Foto: Scuderia Ferrari/Twitter)

(Baca juga: Leclerc Persembahkan Pole Position di Bahrain untuk Mendiang Ayahnya)

“Charles (Leclerc) diizinkan untuk melaju sekencang mungkin. Dia dipersilakan meraih pole position, dia juga diizinkan untuk tetap berada di depan. Kami tidak akan mencoba menghentikannya,” tutur Mattia Binotto, melansir dari ESPN, Minggu (31/3/2019).

“Namun, buat saya penting bahwa kedua pembalap kami tidak bertarung satu sama lain dan mengambil risiko dari pertarungan tersebut,” imbuh pria berkebangsaan Italia tersebut.

Prinsipal Scuderia Ferrari Mattia Binotto

Team order sesungguhnya sudah dipakai Scuderia Ferrari kala mengaspal di F1 GP Australia 2019. Leclerc diminta tidak memacu mobilnya terlalu kencang ketika punya jarak yang cukup dekat dengan Sebastian Vettel sehingga pria asal Jerman itu tetap berada di depan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini