Share

Ini Kunci Sukses Praveen/Melati Lolos ke Final India Open 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 30 40 2037208 ini-kunci-sukses-praveen-melati-lolos-ke-final-india-open-2019-thqCj2LyHj.jpg Praveen/Melati. (Foto: Laman Resmi PBSI)

NEW DELHI โ€“ Indonesia berhasil mengirimkan satu wakilnya di nomor ganda campuran pada ajang India Open 2019. Wakil tersebut adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang berhasil menumpaskan Lee Yang/Yang Ching Tun (Taiwan) dengan dua game langsung, pada Sabtu (30/3/2019).

Meski menang dengan dua game langsung, namun Praveen/Melati mengaku sempat kesulitan menghadapi wakil Taiwan tersebut. Kesulitan paling dirasakan Praveen/Melati justru paling terlihat di game kedua, di mana jarak poin kedua pasangan tak jauh berbeda. Bahkan game kedua tersebut sempat mencapai deuce. Beruntung Praveen/Melati bisa bermain tenang hingga akhirnya menang dengan skor 23-21.

Baca Juga: Praveen/Melati Lolos ke Final India Open 2019

Menurut pemaparan Praveen/Melati, kesulitan di game kedua tersebut terjadi karena faktor lapangan. Melati mengatakan mereka bisa unggul cepat di game pertama karena posisi lapangannya sangat menguntungkan. Namun ketika berpindah lapangan, Praveen/Melati justru merasakan tekanan dari kerugian posisi lapangan tersebut.

Kendati demikian, ketika Praveen/Melati sudah merasa tertekan, mereka pun bermain dengan tenang. Baik Praveen dan Melati saling berkomunikasi agar tidak melakukan kesalahan yang berujung poin untuk Lee/Yang. Dengan hal tersebutlah Praveen/Melatih berhasil menang dan lolos ke final India Open 2019.

"Kondisi di lapangan tadi memang ada pengaruh buat kami, di game pertama kami 'menang angin', jadi kami bisa terus menekan lawan. Selain itu lawan banyak melakukan kesalahan sendiri di 'bola-bola gampangโ€™,โ€ kata Melati, dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (30/3/2019).

"Waktu di game kedua sebetulnya kami sudah antisipasi soal ini, kami sudah unggul match point 20-16, permainan kami berubah dan kami balik di bawah tekanan. Saat di poin-poin kritis, kami lebih banyak komunikasi dan lebih sabar," tambahnya.

Nantinya Praveen/Melati bakal bertemu wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping, di final India Open 2019, pada Minggu 31 Maret 2019. Wang/Huang sendiri berhasil ke final usai berhasil mengalahkan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini