nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juara India Open 2019, Greysia/Apriyani Anggap Belum Apa-Apa

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 01 April 2019 07:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 01 40 2037565 juara-india-open-2019-greysia-apriyani-anggap-belum-apa-apa-itGsKBDaUZ.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Laman resmi PBSI)

NEW DELHI – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil meraih gelar juara India Open 2019 usai menumbangkan wakil Malaysia, Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan, dengan skor 21-11, 25-23. Meski demikian, Greysia/Apriyani enggan merasa jemawa. Karena mereka menilai hasil yang didapatnya tersebut masih belum apa-apa.

Bisa dibilang, kemenangan yang didapat Greysia/Apriyani di India Open 2019 bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya, dalam gelaran kali ini mereka tampil sebagai unggulan pertama. Lawan-lawan yang biasa menyulitkan Greysia/Apriyani yang berasal dari Jepang, tidak ikut serta dalam turnamen tersebut.

(Baca juga: Kepercayaan Diri Greysia/Apriyani Meningkat Usai Menangi India Open 2019)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Greysia sendiri mengakui kalau sebelum ini ia dan Apriyani sempat mengalami krisis percaya diri karena kerap tumbang dari pasangan-pasangan Jepang. Maka dari itu, kemenangan di India Open 2019 dianggap akan bisa menjadi penyemangat bagi mereka. Akan tetapi, ganda putri berperingkat lima dunia tersebut enggan menanggapi kemenangan mereka ini secara berlebihan.

“Kemarin-kemarin kami sempat kehilangan rasa percaya diri. Sesudah tanding di Eropa, kami banyak berkomunikasi internal berdua dan juga bersama koh Didi (Eng Hian). Perubahannya adalah mulai bisa mencari cara mengembalikan rasa percaya diri dan percaya satu sama lain. Kami juga tidak mau ambil pusing dengan hal-hal eksternal," ungkap Greysia, menyadur dari laman resmi BWF, Senin (1/4/2019).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

"Walaupun baru menang di India Open kali ini, kami belum apa-apa. Harapan di Malaysia Open, kami mau yang terbaik dulu. Kami juga berharap lebih siap lagi menghadapi lawan, terutama pasangan-pasangan Jepang yang memang tak mudah untuk kami kalahkan," ujar Apriyani soal Malaysia Open 2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini