Share

Kepercayaan Diri Greysia/Apriyani Meningkat Usai Menangi India Open 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2019 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 31 40 2037483 kepercayaan-diri-greysia-apriyani-meningkat-usai-menangi-india-open-2019-zR6kqymHUr.jpg Pasangan ganda puteri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Laman resmi PBSI)

NEW DELHI – Pasangan ganda puteri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menggondol gelar juara India Open 2019 Super 500 usai menaklukkan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Keberhasilan tersebut membuat keduanya makin percaya diri menatap turnamen-turnamen selanjutnya.

Greysia/Apriyani menang mudah di set pertama dengan skor 21-11. Akan tetapi, di gim kedua Chow/Lee bangkit dan memberikan perlawanan ketat. Meski begitu, pasangan Indonesia yang menempati unggulan pertama tersebut sukses mengakhiri perlawanan dengan skor 25-23.

Kemenangan tersebut dinilai sangat berarti. Sebab, dalam beberapa turnamen sebelumnya, Greysia/Apriyani gagal mendapatkan hasil maksimal. Serangkaian kegagalan pada turnamen di Jerman Open serta All England sempat membuat kepercayaan diri keduanya menurun.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

(Baca juga: Sikat Wakil Malaysia, Greysia/Apriyani Juara India Open 2019)

“Puji Tuhan akhirnya kami bisa menembus juara dulu, paling tidak buat menambah kepercayaan diri kami, supaya nggak down. Tujuannya dari awal memang itu, biar percaya diri, soalnya kami memang sempat menurun (kepercayaan diri),” ujar Greysia Polii, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (31/3/2019).

“Saya merasa terpacu untuk ke depannya. Semoga membaik, dari kepercayaan diri, penampilan, dan pasti selalu ada PR buat saya dan kak Greys. Kami bersyukur tapi tidak mau puas dengan hasil ini,” timpal Apriyani Rahayu.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Usai pertandingan di New Delhi, India, tersebut, Greysia/Apriyani langsung bertolak menuju Kuala Lumpur guna mengikuti Malaysia Open 2019. Keduanya mewaspadai pasangan-pasangan ganda puteri Jepang yang kebetulan tidak ambil bagian di India Open 2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini