Share

Jadwal Wakil Indonesia di Final India Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2019 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 31 40 2037302 jadwal-wakil-indonesia-di-final-india-open-2019-TOjyDrDwMR.jpg Angga Pratama/Ricky Karanda (Foto: BWF)

NEW DELHI – Sebanyak tiga wakil Indonesia melaju ke babak final India Open 2019. Indonesia sebenarnya memiliki lima wakil di partai semifinal. Sayangnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Della Destiara Haris/Tania Oktaviani harus tersingkir di babak empat besar tersebut.

Wakil Indonesia pertama yang bakal bertanding di final India Open 2019 adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari nomor ganda campuran. Pasangan berperingkat ke-15 dunia itu akan berhadapan dengan unggulan pertama yang berasal dari China, Huang Dongping/Wang Yilyu. Sejauh ini, kedua pasangan telah bersua tiga kali. Akan tetapi, ketiga pertandingan tersebut selalu dimenangkan Huang/Wang.

(Baca juga: Taklukkan Rekan Senegara, Greysia/Apriyani Melaju ke Final India Open)

Praveen/Melati

Sementara itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menjadi wakil kedua Indonesia yang berlaga di final India Open 2019. Pada turnamen kali ini, Greysia/Apriyani menjadi unggulan pertama dan akan bertarung melawan ganda Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Ini merupakan kesempatan emas bagi Greysia/Apriyani untuk menyabet gelar juara setelah para ganda putri Jepang yang kerap menghentikan laju mereka tak ikut serta dalam turnamen.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Adapun wakil ketiga Indonesia di final India Open 2019 adalah Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama. Mereka akan berhadapan dengan ganda Taiwan, Wang Chi Lin/Lee Yang. Berbeda dengan partai final lainnya, dalam laga ini kedua peserta bukanlah pemain unggulan. Dengan kata lain, kedua pasangan telah memberi banyak kejutan untuk bisa sampai di final.

Pertandingan final tersebut akan dimainkan pada Minggu (31/3/2019) di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi. Laga pertama dimainkan pukul 14.30 WIB dan menampilkan pertarungan antara Praveen/Melati vs Wang/Huang. Sementara itu, pertandingan lainnya akan saling mengikuti setelah laga tersebut berakhir.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini