Meski Punya Catatan Apik, Crutchlow Tak Favoritkan Termas de Rio Hondo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 29 38 2036706 meski-punya-catatan-apik-crutchlow-tak-favoritkan-termas-de-rio-hondo-2vHFgk8YVl.jpg Cal Crutchlow (Foto: Laman resmi MotoGP)

TERMAS DE RIO HONDO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, menyebut Sirkuit Termas de Rio Hondo bukan lintasan favoritnya. Meski begitu, pembalap berpaspor Inggris itu mampu memiliki catatan apik setiap kali mentas di MotoGP Argentina.

Pada empat balapan terakhir, Crutchlow setidaknya mampu tiga kali naik podium pada 2015, 2017, dan 2018. Bahkan puncaknya pada 2018, pembalap berusia 33 tahun itu mampu keluar sebagai pemenang.

Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

Lantas banyak publik pun memprediksi Crutchlow akan kembali mengulang kesuksesan di MotoGP Argentina 2019. Berbagai pihak menyebut lintasan Sirkuit Termas de Rio Hondo sangat cocok dengan Crutchlow. Namun begitu, ternyata rekan setim Takaaki Nakagami itu merasa lintasan sepanjang 4,8 km itu bukan trek favoritnya.

Baca juga Marquez Siap Hadapi Berbagai Kondisi di MotoGP Argentina 2019

Ia sendiri pun bingung mengapa dalam beberapa kali kesempatan selalu meraih hasil positif di MotoGP Argentina. Tapi Crutchlow merasa beruntung Sirkuit Termas de Rio Hondo memiliki lintasan lurus panjang yang sangat cocok dengan Honda.

Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

“Saya tidak akan mengatakan itu sirkuit yang saya suka. Itu bukan salah satu dari sirkuit favorit saya. Tetapi saya sepertinya selalu baik-baik saja di sini. Saya tidak tahu kenapa,” ungkap Crutchlow, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (29/3/2019).

“Saya pikir dengan Honda, kami bisa mengambil keuntungan dari zona pengereman yang panjang. Tapi selebihnya saya tidak kenapa. Yang jelas saya selalu memiliki hubungan baik dengan trek ini,” tutup mantan pembalap Superbike tersebut.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini