MotoGP Argentina 2019 Miliki Tantangan Khusus untuk Mir

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 28 38 2036105 motogp-argentina-2019-miliki-tantangan-khusus-untuk-mir-dcFVeogmFe.jpg Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

RIO HONDO – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, amat menantikan balapan seri kedua musim 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin 1 April 2019, dini hari WIB. Pasalnya, balapan itu akan menghadirkan tantangan tersendiri bagi Mir.

Pada balapan sebelumnya di MotoGP Qatar 2019, Mir sempat melakukan uji coba di Sirkuit Losail. Hal itu membantunya untuk memahami cara berkendara yang tepat di sirkuit kebanggaan Qatar tersebut.

Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

Sementara itu, Mir tak akan melakukan uji coba lebih dulu di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Kondisi itu membuatnya tak punya bayangan soal cara berkendara yang tepat saat mentas di sirkuit sepanjang 4,8 km tersebut.

BACA JUGA: Mir Akui Banyak Belajar dari MotoGP Qatar 2019

“Sekarang saatnya untuk memikirkan Argentina, yang merupakan tanda tanya bagi saya dengan motor MotoGP. Kami belum melakukan pengujian apa pun di sini, dan saya berharap putaran awal akan membantu untuk sekadar memahami cara berkendara yang benar,” ujar Mir, seperti yang dilansir dari laman resmi Suzuki, Kamis (28/3/2019).

Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

Kendati demikian, Mir juga memiliki catatan manis saat mentas di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Pembalap berpaspor Spanyol itu pernah menjadi yang tercepat di Argentina saat masih berlaga di Moto3 pada 2017. Pengalaman itu diharapkan Mir bisa terulang lagi saat tampil di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada MotoGP Argentina 2019.

“Sirkuit sendiri sangat bagus, dan mungkin cocok dengan GSX-RR, tetapi juga akan rumit dalam hal kondisi. Pada 2017 saya mendapatkan kemenangan pertama saya di Moto3, jadi saya juga memiliki kenangan indah di (Sirkuit) Termas de Rio Hondo dan saya berharap itu akan digantikan oleh kenangan yang lebih baik dengan kelas atas,” tutupnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini