nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mir Akui Banyak Belajar dari MotoGP Qatar 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 13:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 28 38 2036098 mir-akui-banyak-belajar-dari-motogp-qatar-2019-6K50QQytnV.jpg Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

RIO HONDO – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mendapatkan banyak pelajaran berharga dari MotoGP Qatar 2019. Selain itu, Mir pun tampil impresif karena mampu berada di jajaran pembalap terdepan selama setengah balapan.

Pencapaian itu terhitung luar biasa bagi Mir yang baru pada musim ini mentas menggunakan mesin motor MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar. Menilik pada capaiannya itu, Mir pun bersyukur. Kendati demikian, Mir gagal mengakhiri aksi impresifnya dengan podium.

Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

Pembalap berpaspor Spanyol itu hanya bisa finis di posisi kedelapan. Mir menyebut kegagalannya meraih podium karena dia harus bersusah payah di akhir balapan akibat kondisi ban yang memburuk. Kegagalannya itu membuat Rins sadar bahwa dia harus lebih baik lagi dalam manajemen balapan.

BACA JUGA: Target Utama Suzuki untuk Rins dan Mir di Argentina

“Babak pembuka di Qatar sangat positif bagi saya. Saya tidak berharap untuk menjadi begitu kompetitif pada balapan pertama saya dan itu sangat menarik untuk menemukan diri saya di antara kelompok teratas dengan pembalap yang lebih berpengalaman,” ucap Mir, seperti yang dilansir dari laman resmi Suzuki, Kamis (28/3/2019).

Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Itu bagus tidak hanya untuk balapan sendiri tetapi juga untuk kesempatan yang harus saya pelajari. Pada akhir perlombaan saya harus menyerah karena konsumsi ban yang progresif, sehingga manajemen balapan adalah salah satu aspek yang perlu saya perbaiki,” sambungnya.

Pengalaman dari balapan di Qatar harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Mir di MotoGP Argentina 2019. Balapan seri kedua itu akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin 1 April 2019, dini hari WIB.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini