Target Utama Suzuki untuk Rins dan Mir di Argentina

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 28 38 2036026 target-utama-suzuki-untuk-rins-dan-mir-di-argentina-sbELFC7Z52.jpg Joan Mir dan Alex Rins (Foto: Laman resmi Suzuki)

RIO HONDO ā€“ Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, membeberkan target utama yang dimiliki timnya pada MotoGP Argentina 2019. Brivio menyatakan Alex Rins dan Joan Mir akan dibebani dengan target yang berbeda meskipun sama-sama diharapkan meraih hasil positif.

Suzuki memiliki harapan yang besar kepada Rins untuk berjaya seperti yang dilakukannya pada musim lalu di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Saat itu, Rins mampu finis di posisi ketiga meskipun balapan dalam kondisi lintasan yang cukup sulit.

Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

Rins hanya kalah cepat dari Johann Zarco dan Cal Cruthchlow yang secara berurutan finis di posisi kedua serta pertama. Kendati gagal menang, hasil itu amatlah berarti bagi Rins. Pasalnya, podium tersebut merupakan yang pertama kalinya untuk Rins sejak naik kelas ke MotoGP pada 2017.

BACA JUGA: Masih Adaptasi, Performa Joan Mir Hampir di Luar Harapan Suzuki

Modal positif dari musim lalu tentu akan menambah kepercayaan diri Rins untuk tampil lebih apik sehingga bisa memenuhi harapan Suzuki. Minimal Rins diharapkan mampu meraih podium lagi di sirkuit kebanggaan Argentina tersebut.

Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

Sementara itu, Mir yang merupakan rookie pada musim ini belum akan dibebani target yang berat oleh Suzuki. Brivio menyebut Mir akan diberikan paket terbaik untuk tampil di MotoGP Argentina sehingga dapat belajar lebih banyak soal balapan di kelas para raja.

ā€œGP Argentina tahun lalu berakhir baik bagi kami, dengan Alex (Rins) mampu mengelola kondisi sulit yang kami temui di trek dan akhirnya mendapatkan podium (posisi ketiga) MotoGP pertamanya. Tujuan utama kami untuk GP (Grand Prix) yang akan datang ini adalah untuk menjaga Alex tetap di puncak lembaran dan memberi Joan (Mir) paket bagus yang memungkinkannya belajar sebanyak mungkin. Itu tidak akan mudah baginya karena ini akan menjadi yang pertama kalinya (tampil) dengan mesin MotoGP di sirkuit ini,ā€ ucap Brivio, seperti yang dilansir laman resmi Suzuki, Kamis (28/3/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini