nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Adaptasi, Performa Joan Mir Hampir di Luar Harapan Suzuki

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 10:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 28 38 2036000 masih-adaptasi-performa-joan-mir-hampir-di-luar-harapan-suzuki-sxM2njGmFW.jpg Joan Mir (Foto: Laman resmi Suzuki)

RIO HONDO – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap pembalap debutannya, Joan Mir, pada MotoGP 2019. Hal itu tak terlepas dari performa dan juga hasil apik yang didapatkan Mir pada balapan seri perdana musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 11 Maret 2019, dini hari WIB.

Rookie Suzuki itu tampil mengejutkan karena mampu bertarung di grup terdepan selama setengah balapan. Padahal, Mir memulai balapan dari posisi 11 tetapi itu tak menghalanginya untuk bertarung dengan para senior di MotoGP Qatar 2019.

Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

Kendati demikian, Mir belum bisa menuntaskan balapan dengan podium. Pembalap berusia 21 tahun itu harus puas finis di posisi delapan setelah dilewati Valentino Rossi, Danilo Petrucci dan Maverick Vinales.

BACA JUGA: Joan Mir Minta Suzuki Tingkatkan Kecepatan Motornya

Namun, hasil yang didapatkan Mir telah cukup untuk membuat Manajer Tim Suzuki senang. Brivio pun menyebut rookie Suzuki itu mendapatkan banyak pelajaran terutama dalam hal manajeman balap di MotoGP Qatar 2019.

Joan Mir dan Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Joan (Mir) mengumpulkan balapan yang sangat positif, hampir di atas harapan kami. Sebab, ia (Mir) bisa bertarung di grup teratas selama lebih dari setengah balapan, dan ia juga belajar beberapa pelajaran penting tentang manajemen balap,” kata Brivio, seperti yang dilansir dari laman resmi Suzuki, Kamis (28/3/2019).

Mir akan dituntut untuk menunjukkan lagi kejutannya pada MotoGP Argentina 2019. Balapan seri kedua itu akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin 1 April 2019, dini hari WIB. Hasil yang lebih baik tentu akan menjadi target utama Mir saat mentas di sirkuit kebanggaan Argentina tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini