Share

Joan Mir Minta Suzuki Tingkatkan Kecepatan Motornya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 23:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 38 2032244 joan-mir-minta-suzuki-tingkatkan-kecepatan-motornya-3lS9eMOOvV.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, memberikan tanggapan mengenai performa motor miliknya, GSX-RR, ketika menjalani balapan pada seri perdana MotoGP musim 2019 di Qatar. Mir menilai bahwa kecepatan GSX-RR masih belum terlalu memuaskan.

Mir sendiri berhasil menunjukkan performa gemilang ketika menjalani balapan di Sirkuit Losail beberapa waktu lalu. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil menyudahi balapan dengan menempati posisi kedelapan.

Joan Mir

Keberhasilan itu pun membuat Mir menjadi satu-satunya pembalap debutan yang berhasil meraih poin. Sebab tiga debutan lain meraih hasil negatif. Fabio Quartararo hanya finis ke-16 usai mesinnya mati sesaat sebelum start.

Baca Juga: Brivio Sebut Joan Mir Membuat Debut yang Luar Biasa

Sementra Miguel Oliveira hanya bisa menyelesaikan balapan di urutan ke-17, karena salah strategi dalam menghemat ban, dan Francesco Bagnaia gagal finis akibat usai terlibat insiden dengan Danilo Petrucci.

Joan Mir

Meski begitu tidak lantas membuat Mir merasa berpuas diri terhadap apa yang berhasil diraihnya itu. Bahkan Mir menuntut kepada teknisi Tim Suzuki agar bisa lebih meningkatkan kecepatan motor GSX-RR agar bisa kompetitif dengan para rival.

“Kami memang agak tertinggal pada top speed. Honda telah mengalami kemajuan besar, begitu juga Ducati yang sangat kuat di lintasan lurus. Suzuki sudah lebih dekat dibanding tahun lalu, tapi kami masih butuh lebih. Tapi yang jelas, kami terus berkembang,” ucap Mir, seperti dikutip dari Marca, Selasa (19/3/2019).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini