nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perkenalkan Liana Jojua, Petarung UFC Cantik nan Seksi asal Georgia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 11:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 26 43 2035029 perkenalkan-liana-jojua-petarung-ufc-cantik-nan-seksi-asal-georgia-eExqJLzNAi.jpg Liana Jojua (Foto: Instagram Liana Jojua)

TBILISI – Ultimate Fighting Championship (UFC) memang dikenal sebagai ajang petarungan yang cukup brutal. Meski begitu bukan berarti ajang UFC hanya diperuntukkan bagi kaum Adam saja, petarung-petarung wanita pun dalam beberapa tahun terakhir telah banyak bermunculan.

Mungkin sajauh ini nama Rounda Rousey sebagai sosok yang petarung wanita UFC yang paling dikenal, mengingat wajahnya memang sudah menghiasi sejumlah film macam Fast and Furios 7. Namun kini muncul lagi petarung wanita yang diyakini bakal menyamai popularitas Rousey, yakni Liana Jojua.

Liana Jojua

Pasalnya selain memiliki kemampuan bertarung yang mumpuni, Jojua juga memiliki paras yang sangat cantik. Bahkan terlalu cantik untuk menjadi seorang patarung. Terlebih Jojua sendiri saat ini masih berusia sangat muda, yakni 23 tahun.

Baca Juga: Jadikan Khabib Panutan, Petarung Cantik UFC: Dia yang Terkuat

Meski begitu perjalanan Jojua untuk bisa menjadi seorang petarung profesional tidak mudah. Terlebih sejumlah tentangan didapat Jojua setelah memutuskan untuk menjadi petarung, termasuk dari sang ibunda.

Liana Jojua

“Tentu saja keputusan saya ini (menjadi petarung profesional) mendapatkan pertentangan dari ibu. Sebab ibu saya sama seperti ibu-ibu lain yang selalu mengkhawatirkan kesalamatan sang anak,” ucap Jojua, seperti dikutip dari rt.com, Selasa (26/3/2019).

“Berbeda dengan ibu, ayah saya justru sangat mendukung saya menjadi petarung. Bahkan menonton tayangan ulang pertarungan-pertarungan saya, walaupun tidak berani untuk menyaksikan langsung ke arena,” tuntas petarung asal Georgia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini