nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lakers Terpuruk, Luke Walton Diisukan Bakal Diganti Jason Kidd

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 00:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 25 36 2034869 lakers-terpuruk-luke-walton-diisukan-bakal-diganti-jason-kidd-nP5jzOcQD1.jpg Jason Kidd, kandikat kuat pengganti Luke Walton sebagai pelatih LA Lakers. (Foto: BRFootball)

LOS ANGELES – Los Angeles (LA) Lakers harus rela melepas kesempatan mereka untuk lolos ke babak playoff NBA 2018-2019 usai kalah 106-111 dari Brooklyn Nets pada 23 Maret 2019 lalu. Dengan kekalahan tersebut, maka Lakers dipastikan tak bisa melaju ke babak playoff.

Kegagalan Lakers melaju ke babak playoff NBA 2018-2019 jelas merupakan hasil yang amat buruk, terlebih mengingat tim tersebut sudah diperkuat oleh megabintang, LeBron James, sejak awal musim ini. Akan tetapi hadirnya James ternyata tak membantu Lakers untuk bisa loloks ke babak playoff.

Baca Juga: LeBron James Absen, LA Lakers Kembali Telan Kekalahan

Dengan hasil tersebut, posisi Luke Walton sebagai pelatih Lakers pun dikabarkan bakal segera digeser. Walton dianggap gagal membawa Lakers melaju ke playoff hingga muncul-lah kabar ia bakal digantikan pada musim depan.

Menurut laporan dari ESPN, Selasa (26/3/2019), kerja sama antara Walton dan Lakers selama tiga musim terakhir bakal digantikan dengan Jason Kidd. Kidd yang dulunya pernah melatih di Milwaukee Bucks tampaknya telah membuat para petinggi Lakers tertarik untuk mendatangkannya pada musim depan.

Kendati demikian, Kidd pun sebenarnya tidak hebat-hebat banget ketimbang Walton. Tercatat selama menangani Bucks selama tiga musim plus semusim bersama Brooklyn Nets, tingkat kemenangan Kidd tidak mencapai 50%. Akan tetapi hal positif dari Kidd adalah ia mampu membawa Bucks melaju hingga ke babak playoff di tiga musimnya bersama tim tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini