nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernat: Rossi Bakal Terus Jadi Pembalap Nomor 1 di Yamaha

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 18:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 14 38 2030066 pernat-rossi-bakal-terus-jadi-pembalap-nomor-1-di-yamaha-GiokbIBoFN.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memuji kemampuan rider gaek Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Menurutnya, Rossi benar-benar memiliki DNA sebagai pembalap. Pasalnya, di usia yang sudah tak muda lagi, ia tetap mampu tampil trengginas dan tak mengalami kesulitan apa pun.

Pujian ini dilontarkan Pernat usai menyaksikan penampilan perdana Rossi di MotoGP 2019. Pada seri pertama MotoGP 2019 itu, The Doctor –julukan Rossi– memang tampil apik. Berkat penampilan fantastisnya, Rossi pun dapat bertengger di posisi kelima. Catatan waktunya hanya terpaut 0,6 detik dengan Andrea Dovizioso yang keluar sebagai tercepat.

Valentino Rossi

Melihat kondisi tersebut, Pernat terpukau. Ia tak menyangka performa Rossi tak pernah meluntur sedikit pun, meski usianya sudah tak muda lagi. Dengan kondisi ini, Pernat pun yakin peran Rossi sebagai pembalap nomor satu di Yamaha tidak akan pernah tergantikan. Kondisi ini dipastikan bakal terus terjaga dalam waktu lama, bahkan hingga Rossi pensiun.

BACA JUGA: Rossi Akui Kemajuan Pesat Suzuki di MotoGP Qatar 2019

"Valentino (Rossi) telah membuktikan sekali lagi seberapa banyak DNA pembalap yang mengalir di darahnya karena hanya dia yang mampu kembali dalam lomba ini. Dia menampilkan gaya yang apik. Rossi dalam waktu yang lama akan menjadi nomor satu di Yamaha,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (14/3/2019).

Valentino Rossi

Tahun ini, usia Rossi memang resmi berkepala empat. Di usia tersebut, pembalap asal Italia itu tentu saja diragukan bisa terus tampil trengginas. Tetapi, Rossi berhasil menampik semua pandangan tersebut lewat penampilannya di MotoGP Qatar 2019.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini