nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Akui Kemajuan Pesat Suzuki di MotoGP Qatar 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 02:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 12 38 2029080 rossi-akui-kemajuan-pesat-suzuki-di-motogp-qatar-2019-tyn4GoZwdh.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

LUSAIL – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengakui kemajuan pesat yang dialami Tim Suzuki Ecstar pada MotoGP musim ini. Hal itu jelas terasa kala mereka melakoni balapan seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, pada akhir pekan lalu.

Rossi yang harus puas finis kelima kalah dari empat pembalap lainnya yakni Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Cal Crutchlow, dan Alex Rins. Dari keempat pembalap tersebut, VR46 menyoroti performa Suzuki yang tampil lebih ganas pada musim ini.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Melalui pembalapnya Rins, Suzuki berhasil menduduki posisi keempat dengan total catatan waktu 42 menit 37.359 detik. Sementara The Doctor –julukan Rossi– tak bisa berbuat banyak dan menyelesaikan balapan di belakang Rins.

Baca juga Crutchlow: Suzuki Kuat, tapi Honda Jauh Lebih Baik

“Masalahnya adalah kami berada di belakang Ducati (Dovizioso), Honda (Marquez), tim satelit Honda (Crutchlow), dan Suzuki (Alex Rins),” ungkap Rossi, mengutip dari Autosport, Rabu (13/3/2019).

“Suzuki kuat. Peningkatan yang paling besar adalah Suzuki. Jadi bagi saya kami (Monster Energy Yamaha) harus bekerja lebih keras lagi,” tambah pembalap berusia 40 tahun itu.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Melihat hal tersebut, Rossi mengatakan timnya bisa berdiam diri. MotoGP Qatar 2019 menjadi bukti saingan Yamaha kali ini bukan hanya Ducati dan Honda. Tetapi juga Suzuki yang patut diperhitungkan.

Sejatinya Yamaha sudah mulai menunjukkan taringnya di seri pembuka ini. Terbukti dengan berhasilnya rekan Rossi yakni Maverick Vinales merebut pole position di balapan kali ini. Namun sayang posisi Vinales harus melorot dan finis di posisi kelima.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini