nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro Kritik Aksi Lepas Jok Motor yang Dilakukan Miller

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 22:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 13 38 2029564 aleix-espargaro-kritik-aksi-lepas-jok-motor-yang-dilakukan-miller-W6lkG4xm2e.jpg Aleix Espargaro (Foto: motogp.com)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengkritisi keputusan rider Tim Pramac Ducati, Jack Miller, yang melepas joknya ketika balapan perdana MotoGP musim 2019 di Qatar tengah berjalan. Espargaro menyebut bahwa aksi yang dilakukan Miller tersebut sangatlah berbahaya.

Sebagaimana diketahui sebuah insiden terjadi pada awal-awal balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail pada akhir pekan lalu. Ya, jok motor yang ditunggangi Miller terlepas dan melayang di tengah lintasan ketika balapan tengah berlansgung.

Jack Miller

Miller sendiri pun memutuskan untuk tidak melanjutkan balapan ketika memasuki lap ke-13, demi menghindari kecelakaan. Tapi keputusan Miller melepas jok motor pada saat balapan berlangsung sontak menuai banyak cibiran.

Baca Juga: Aprilia Dinilai Telah Kembangkan Motor dengan Tepat

Espargaro pun menjadi salah satu sosok yang mencibir aksi Miller melepas jok motornya tersebut. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut pun menyebut apa yang dilakukan Miller dapat membahayakan pembalap lain yang tengah melaju kencang di atas lintasan.

Aleix Espargaro

“Itu (keputusan Miller melepas jok motornya) adalah situasi yang sangat berbahaya. Saat itu situasinya sedang kacau, dan kemudian Jack melaju di garis balap yang tak biasa,” jelas Espargaro, seperti dirangkum dari Speedweek, Rabu (13/3/2019).

“Saya berpikir bahwa ia mendapat masalah. Insiden itu membuat saya kehilangan banyak waktu dan menghancurkan balapan saya, karena saat itu saya sedang melaju sangat cepat,” tuntas pembalap berusia 29 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini