nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Gagal Raih Podium di MotoGP Qatar 2019, Ducati Tak Kecewa

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 20:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 13 38 2029530 petrucci-gagal-raih-podium-di-motogp-qatar-2019-ducati-tak-kecewa-Uc0zaEIQPg.jpg Danilo Petrucci (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – CEO Ducati, Claudio Domenicali, memberikan tanggapan mengenai apa yang didapat salah satu pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, kala tampil di seri perdana MotoGP musim 2019 di Qatar. Domenicali mengaku tidak begitu kecewa, meski Petrucci gagal meraih podium di MotoGP Qatar 2019.

Sebagaimana diketahui sebelum balapan di Sirkuit Losail itu berlangsung, nama Petrucci memang masuk dalam daftar unggulan yang bakal memenangkan balapan. Terlebih, Petrucci tampil cukup impresif dari sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi.

Danilo Petrucci

Akan tetapi kenyataannya, Petrucci justru kesulitan untuk bisa kompetitif di MotoGP Qatar 2019. Petrucci harus mengubur dalam-dalam impiannya meraih podium, dengan hanya finis di posisi keenam di MotoGP Qatar 2019.

Baca Juga: Ducati Dituduh Gunakan Komponen Ilegal di MotoGP 2019, Begini Tanggapan Petrucci

Petrucci pun mengaku sangat kecewa setelah MotoGP Qatar 2019 berlangsung. Akan tetapi tidak bagi Domenicali. Ia mengaku tetap mengapresiasi apa yang berhasil didapatkan oleh pembalap berjuluk Petrux tersebut di MotoGP Qatar 2019.

Danilo Petrucci

“Saya merasa bahwa Danilo bermasalah pada beberapa hal, mungkin pada ban depannya. Akan tetapi Danilo sangat cepat di semua sesi, dan juga dalam balapan,” ucap Domenicalli, seperti dilaporkan oleh GPOne, Rabu (13/3/2019).

“Kedua pembalap kami telah bekerja dengan sangat baik selama musim dingin dan pekan balap kali ini, hingga tim mendapatkan lebih banyak informasi. Jadi, saya tetap mengapresiasi apa yang mereka dapatkan pada balapan kali ini,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini