nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Dituduh Gunakan Komponen Ilegal di MotoGP 2019, Begini Tanggapan Petrucci

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 16:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 13 38 2029470 ducati-dituduh-gunakan-komponen-ilegal-di-motogp-2019-begini-tanggapan-petrucci-3ez6uc0ehS.jpg Danilo Petrucci (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mengomentari tuduhan Honda, KTM, Aprilia, dan Suzuki, yang menyebut timnya menggunakan komponen ilegal pada seri perdana MotoGP musim 2019 di Qatar.

Sebagaimana diketahui, terdapat empat tim yang menuduh Tim Ducati menggunakan komponen ilegal kala tampil di Sirkuit Losail pada dini hari WIB. Mereka mempermasalahkan winglet yang terpasang di bagian depan ban belakang motor Ducati pada MotoGP Qatar.

Andrea Dovizioso

Keempat tim tersebut menduga winglet tersebut untuk membantu mendinginkan ban belakang, yang mana hal tersebut merupakan ilegal. Akan tetapi protes keempat tim tersebut mendapatkan reaksi negatif dari FIM –selaku penyelengara MotoGP.

Baca Juga: Finis Keenam di MotoGP Qatar 2019, Petrucci Soroti Peran Ban

Akan tetapi Petrucci dengan tegas membantah tujuan utama winglet tersebut berfungsi untuk mendinginkan ban belakang motornya. Meski, Petrucci sendiri tidak begitu menjelaskan fungsi sebenarnya dari komponen tersebut.

Danilo Petrucci

“Saya tak bisa menjelaskannya, karena Luigi Dall'Igna (General Manager Ducati Corse) bakal marah. Kami lihat di televisi bahwa mereka bilang perangkat itu untuk mendinginkan ban belakang. Tapi nyatanya itu bukan tujuan sebenarnya,” ucap Petrucci, seperti dikutip dari GPOne, Rabu (13/3/2019).

“Ada juga perangkat aerodinamika lainnya di bagian depan. Saya juga menanyakan apa fungsinya, tapi sayangnya saya tak bisa menjelaskannya karena ini tertera pada kontrak saya. Ada beberapa perubahan kecil pada motor, tapi sejatinya pengaruhnya tak sebesar yang kami pikir,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini