nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis Keenam di MotoGP Qatar 2019, Petrucci Soroti Peran Ban

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 22:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 12 38 2029050 finis-keenam-di-motogp-qatar-2019-petrucci-soroti-peran-ban-5uShxq0JT7.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LOSAIL – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, menyoroti peran ban di motor anyarnya. Hal ini dilakukan setelah Petrucci tak mampu menuai hasil yang gemilang di seri perdana MotoGP 2019.

Pada balapan seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada Senin 11 Maret 2019 dini hari WIB, Petrucci memang hanya mampu menyelesaikan perlombaan di tempat keenam. Melihat hasil ini, pembalap asal Italia itu pun mengaku kecewa karena dirinya mengharapkan torehan yang jauh lebih baik.

Danilo Petrucci

Menurutnya, torehan ini didapat karena Petrucci mengalami beberapa masalah selama mentas di Sirkuit Losail. Masalah utama terletak pada ban motornya. Keputusannya untuk menggunakan ban berkomponen soft ternyata telah memberi pengaruh terhadap penampilannya. Sebab, motor Ducati tak dapat berkinerja dengan baik lewat ban tersebut. Hal ini tentu saja diharapkan Petrucci dapat segera diatasi oleh para krunya.

BACA JUGA: Petrucci Kecewa Hanya Finis Keenam di MotoGP Qatar 2019

"Saya sudah mengatakan kepada Anda saya merindukan podium sejak tahun lalu. Saya telah menggunakan ban depan lembut dan saya kembali memilih ban lunak tahun ini. Kami telah melihat pukul 19.30 cuaca begitu dingin,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (12/3/2019).

Danilo Petrucci

“ Ketika kami telah memilih ban di 19.45, suhu pun turun. Masalahnya adalah mereka kemudian tetap stabil. Itu tidak seperti pada Sabtu ketika mereka masih terus turun dan kelembaban meningkat. Tetapi saat balapan, kami tidak memiliki kelembaban,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini