nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow: Suzuki Kuat, tapi Honda Jauh Lebih Baik

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 14:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 12 38 2028893 crutchlow-suzuki-kuat-tapi-honda-jauh-lebih-baik-FjZZtbJW7u.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LOSAIL – Penampilan Tim Suzuki Ecstar di MotoGP Qatar 2019 tampaknya benar-benar membuat banyak pihak terkesan. Salah satu pembalap yang takjub menyaksikan penampilan Suzuki adalah rider Tim LCR Honda, Cal Crutchlow. Ia mengakui ketangguhan Suzuki di Sirkuit Losail, Qatar. Tetapi, meski telah tampil kuat, Crutchlow tetap merasa Honda jauh lebih baik dari tim tersebut.

Di MotoGP Qatar 2019, dua pembalap Suzuki memang tampil dengan apik. Rins yang memulai balapan dari tempat ke-10 berhasil finis di posisi keempat. Catatan waktunya hanya terpaut 0,457 detik dengan Andrea Dovizioso yang keluar sebagai pemenang. Sementara itu, rekan setim Rins, Joan Mir, bertengger di tempat kedelapan. Ia menjadi pembalap debutan tercepat di Qatar.

Alex Rins

Kondisi inilah yang membuat Crutchlow mengakui ketangguhan motor Suzuki. Menurutnya, hasil yang diraih Rins dan Mir menunjukkan motor anyar tim yang bermarkas di Hamamatsu itu telah begitu kompetitif.

BACA JUGA: Dovizioso Terkesan dengan Performa Rins di MotoGP Qatar 2019

Meski begitu, Crutchlow ternyata tak khawatir. Sebab, Honda dinilai memiliki motor yang jauh lebih baik dari Suzuki. Hal ini telah dibuktikan lewat hasil manis yang diraih Honda di MotoGP Qatar 2019. Crutchlow sendiri dapat finis di tempat ketiga. Ia tak menjadi satu-satunya pembalap Honda yang meraih podium. Ada juga Marc Marquez yang bertengger di tempat kedua.

Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, dan Marc Marquez

"Suzuki itu kuat, tidak diragukan lagi. Tapi, saya pikir Honda lebih kuat. Suzuki mengelola ban dengan sangat baik. Jadi jika mereka ada di depan kami, Anda harus mendorong lebih banyak untuk menggeser posisi mereka,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (12/3/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini