nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Kecewa Hanya Finis Keenam di MotoGP Qatar 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 19:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 12 38 2029036 petrucci-kecewa-hanya-finis-keenam-di-motogp-qatar-2019-8iJuUXW6Zh.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LOSAIL – Pembalap anyar Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, kurang puas dengan hasil yang diraihnya di MotoGP Qatar 2019. Sebab, Petrucci merasa begitu yakin bisa meraih hasil yang jauh lebih baik di seri perdana MotoGP 2019 itu.

Pada gelaran seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Petrucci finis di posisi keenam. Catatan waktu pembalap asal Italia tersebut terpaut 2,32 detik dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang keluar sebagai pemenang. Sebenarnya, hasil ini terbilang apik. Sebab, Petrucci sendiri memulai balapan dari posisi ketujuh. Jadi, ada peningkatan dari posisi awal dan ketika finis.

Danilo Petrucci

Tetapi nyatanya, Petrucci kurang puas dengan hasil tersebut. Sebab, dirinya yakin bisa menorehkan hasil yang lebih apik karena memiliki motor yang sama kompetitifnya dengan Dovizioso. Tetapi, beberapa halangan yang dialaminya di Sirkuit Losail telah menghambat harapannya.

BACA JUGA: Petrucci Buka Suara soal Protes Winglet di Motor Baru Ducati

Meski begitu, Petrucci tetap berusaha berpikir positif dengan hasil tersebut. Ia pun bertekad menorehkan hasil yang jauh lebih baik di seri-seri selanjutnya, termasuk di MotoGP Argentina 2019 yang akan digelar pada akhir Maret 2019.

Danilo Petrucci

"Saya mengambil risiko, tapi itu bukan pilihan yang tepat. Tentu saja, saya sangat kecewa dengan tempat keenam. Saya ingin setidaknya memperjuangkan di posisi lima teratas. Tapi di sisi lain, saya senang karena saya dekat dengan orang-orang di kelompok terdepan. Kami masih memiliki 18 balapan. Tujuan utama saya adalah tampil di tingkat ini pada semua sirkuit,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (12/3/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini