nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Terkesan dengan Performa Rins di MotoGP Qatar 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 13:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 12 38 2028836 dovizioso-terkesan-dengan-performa-rins-di-motogp-qatar-2019-xywZQPNeM1.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LOSAIL – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku terkesan menyaksikan penampilan rider Tim Suzuki Esctar, Alex Rins, di MotoGP Qatar 2019. Menurutnya, Rins tampil begitu kuat pada seri perdana MotoGP 2019 itu sehingga turut menyulitkan Dovizioso untuk merebut kemenangan.

Pada balapan perdana musim ini yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 11 Maret 2019 dini hari WIB, Rins memang tampil menjanjikan. Memulai balapan dari posisi yang kurang menguntungkan, yakni tempat ke-10, Rins nyatanya bisa tampil trengginas sehingga terus berada di kelompok terdepan. Pembalap asal Spanyol itu bahkan beberapa kali sempat memberi ancaman serius kepada Dovizioso karena berusaha untuk mengunggulinya.

Andrea Dovizioso

Beruntung, Dovizioso dengan sigap bisa mengantisipasi aksi Rins. Alhasil, pembalap berjuluk The Little Dragon itu menyegel kemenangan di MotoGP Qatar 2019. Ia menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu 42 menit 36,902 detik. Rins sendiri akhirnya finis di tempat keempat. Catatan waktunya terpaut 0,457 detik dengan Dovizioso.

BACA JUGA: Menang di MotoGP Qatar 2019, Dovizioso Puji Kerja Keras Tim Ducati

Meski Rins gagal meraih podium, Dovizioso tetap memuji penampilannya. Menurutnya, Rins benar-benar menunjukkan kemampuan gemilang yang dimilikinya dalam dunia balap motor. Tak hanya itu, penampilan apiknya di Qatar juga menunjukkan bahwa motor Suzuki musim ini benar-benar kompetitif.

Ales Rins

"Saya berharap Rins menjadi kuat, bahkan jika kemarin dia terjatuh dua kali. Dia sangat bagus dalam balapan dan kecepatannya di tengah-tengah tikungan sangat luar biasa! Motornya saya pikir benar-benar kebalikan dari motor saya. Saya bisa berakselerasi begitu kuat, saya bisa sangat cepat di lintasan lurus, tetapi di tengah tikungan saya harus berjuang keras,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (12/3/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini