nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bautista Kompetitif di Superbike, Dall'Igna Tak Terkejut

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 12:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 06 38 2026492 bautista-kompetitif-di-superbike-dall-igna-tak-terkejut-kdzlnSqN3L.jpg Alvaro Bautista (Foto: Twitter Alvaro Bautista)

BOLOGNA – General Manager Ducati, Luigi Dall’Igna, memberikan komentar mengenai performa luar biasa yang ditunjukkan oleh Alvaro Bautista di ajang Superbike 2019. Dall’Igna mengaku tidak begitu terkejut Bautista mampu tampil perkasa di Superbike 2019.

Sebagaimana diketahui, Bautista memang memutuskan hengkang ke Superbike setelah menjalani karier yang kurang menjanjikan di ajang MotoGP. Ya, dalam delapan musim berkarier di MotoGP, prestasi terbaik Bautista hanya menempati posisi kelima di klasemen akhir musim 2012.

Alvaro Bautista

Minornya performa Bautista itulah yang membuat perjalanan kariernya di MotoGP berakhir, hingga akhirnya lebih memilih berkiprah di Superbike. Dalam ajang Superbike, performa Bautista sungguh fenomenal.

Baca Juga: Persaingan Kian Ketat di MotoGP 2019, Dovizioso: Ini Menarik!

Ya, Bautista langsung menggebrak dengan berhasil memenangkan tiga kemenangan di seri perdana Superbike 2019 di Sirkuit Philip Island. Performa apik Bautista tersebut sejatinya tak membuat Dall’Igna terkejut. Sebab, Dall’Igna menyadari betul bahwa Bautista memiliki potensi luar biasa sebagai pembalap.

Alvaro Bautista

“Saya sudah mengenal Alvaro sejak lama dan saya selalu menganggapnya sebagai talenta hebat. Saya bekerja dengannya selama beberapa tahun pada kelas 125cc dan 250cc (di Aprilia), dan saya selalu bertanya-tanya mengapa dia tak pernah berhasil menyadari potensi yang dimilikinya di MotoGP,” ucap Dall’Igna, seperti dikutip dari Motorsport, Rabu (6/3/2019).

“Sebab dia adalah salah satu talenta terbesar yang pernah saya lihat. Di Superbike, levelnya sangat tinggi. (Jonathan) Rea adalah salah satu pembalap terbaik di dunia dan tujuannya adalah untuk bersaing dengan yang terbaik juga di bidang motor berbasis produksi,” tuntasnya.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini