nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mayweather Jr vs Canelo Jilid 2 Bakal Jadi Duel Termahal Dalam Sejarah Tinju

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 11:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 05 43 2025943 mayweather-jr-vs-canelo-jilid-2-bakal-jadi-duel-termahal-dalam-sejarah-tinju-aCuUAyFikn.jpg Floyd Mayweather Jr vs Saul Alvarez (Foto: AFP)

NEVADA – Salah satu promotor tinju ternama, Oscar De La Hoya, mengaku memiliki keinginan untuk bisa memberikan penawaran bertarung kepada Floyd Mayweather Jr. Bahkan De La Hoya mengklaim memiliki penawaran yang bakal sulit ditolak Mayweather Jr.

Sebagaimana diketahui, Mayweather Jr sendiri sejatinya sudah memutuskan gantung sarung tinju pada 2015. Akan tetapi, kenyataannya dalam dua tahun terakhir, Mayweather Jr justru kembali melakukan pertarungan.

Pada 2017, Mayweather Jr melakukan pertarungan melawan Conor McGregor. Pertarungan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, tersebut, Mayweather Jr menunjukkan keperkasaannya atas McGregor.

Floyd Mayweather Jr

Sementara pada akhir tahun lalu, Mayweather Jr kembali melakukan pertarungan bersifat uji coba melawan petinju asal Jepang, yakni Tenshin Nasukawa. Sadar bahwa Mayweather Jr belum benar-benar pensiun dari dunia tinju, membuat De La Hoya pun tertarik memberikan pertarungan kepadanya.

Baca Juga: 5 Atlet Dunia yang Comeback Setelah Putuskan Pensiun, Nomor 1 Juara Dunia Tinju

Bahkan De La Hoya bakal menawarkan pertarungan melawan Saul 'Canelo' Alvarez lagi untuk Mayweather Jr. Tidak hanya itu, De La Hoya juga bakal menjadikan duel Mayweather Jr vs Canelo senilai USD1,5 miliar atau sekira Rp21 triliun. Jika itu benar-benar terjadi, maka Mayweather Jr vs Canelo jilid 2 pun bakal menjadi pertarungan termahal yang pernah terjadi dalam sejarah tinju.

Sebelumnya pada pertemuan pertama, Mayweather menang angka mutlak atas Canelo. Saat itu pertandingan digelar di MGM Grand Arena pada 14 September 2013.

Saul Alvarez

“Ya, saya mengetahui betul Floyd telah pensiun sejak 2015, sehingga sulit untuk bisa memberikan pertarungan untuknya. Tapi setelah melihat apa yang dilakukannya dengan Conor dan Tenshin, saya tertarik untuk menawarkannya duel yang sebenarnya,” ucap De La Hoya, seperti dikutip dari Sportbible, Selasa (5/3/2019).

“Apabila Floyd memutuskan untuk kembali (dari masa pensiunnya), saya akan menawarkannya pertarungan melawan Canelo dengan nilai pertarungan mencapai USD1,5 miliar (sekira Rp21 triliun). Sekarang, segala keputusan ada padanya,” tutup pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini