nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Atlet Dunia yang Comeback Setelah Putuskan Pensiun, Nomor 1 Juara Dunia Tinju

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 12:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 21 43 2020949 5-atlet-dunia-yang-comeback-setelah-putuskan-pensiun-nomor-1-juara-dunia-tinju-7xpmiN9R7W.jpg Floyd Mayweather (Foto: Daily Mail)

BEBERAPA atlet tak jarang membuat kabar mengejutkan dengan memutuskan pensiun dini. Bahkan keputusan tersebut diambil ketika sang atlet tengah berada di puncak karier terbaiknya. Hingga akhirnya keputusan yang dibuat tersebut ditarik kembali. Menarik tentunya untuk melihat siapa saja yang pernah melakukan aksi comeback pascapensiun. Berikut lima atlet terkenal yang menyatakan comeback setelah pensiun.

5. Lance Armstrong (Balap Sepeda)

Armstrong merupakan pembalap terkenal yang memenangkan Tour de France setelah mengalahkan kanker testis. Dia mungkin pembalap sepeda terbesar di dunia. Dia telah memenangkan Tour de France sebanyak tujuh kali yang mengesankan. Lance pensiun pada 2005, namun ia kembali ke dunia bersepada pada 2009.

Lance Armstrong (Foto: Reuters)

4. Romario (Sepakbola)

Banyak yang tidak membicarakan sosok Romario. Tetapi dia adalah mantan pemenang Piala Dunia dan dianggap banyak orang sebagai salah satu yang terhebat dalam olahraga ini. Seperti Pele, dia adlah salah satu dari dua pria yang mencetak lebih dari 1000 gol dalam kariernya. Romario awalnya pensiun dari olahraga pada 2008. Namun satu tahun kemudian dia menandatangani kontrak dengan klub sepakbola di Brasil yakni America Football Club.

Romario (Foto: Sportskeeda)

3. Michael Jordan (Basket)

Michael Jordan adalah satu dari sedikit atlet yang telah pensiun lebih dari satu kali dari dunia olahraga yang sama. Pada 1993, Jordan mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia basket dan ingin mengejar karier di baseball. Namun pada 1995, Jordan kembali ke NBA. Jordan pensiun untuk kedua kalinya pada 1999, tetapi kembali pada 200 sebagai pemain. Pada 2003, ia akhirnya pensiun secara permanen.

Michael Jordan

2. Pele (Sepakbola)

Peleh adalah pemain sepakbola terhebat di dunia. Dia awalnya pensiun dari olahraga pada 1972. Namun, legenda Brasil itu melanjutkan kariernya pada 1975 bersama New York Cosmos. Dia membantu mengembangkan olahraga sepakbola di Amerika Serika dan akhirnya memimpin klub meraih gelar pada 1977. Pertandingan terakhirnya bersama Cosmos pada 1977.

Pele

1. Floyd Mayweather (Tinju)

Mayweather termasuk salah satu petinju besar di dunia. Dia adalah juara dunia lima divisi dan memenangkan sembilan gelar dalam kategori berbeda tersebut. Mayweather juga memegang rekor tidak terkalahkan dalam 41 pertandingan. Namun secara mengejutkan dia memilih pensiun pada Juni 2008. Namun, pada 19 September 2009, Mayweather kembali dengan gemilang dan mengalahkn Juan Marques dalam 12 ronde.

Pada usia 40 tahun, Floyd Mayweather Jr sedang dalam upaya keempatnya untuk pensiun. Tapi Conor McGregor datang dan mencoba melawannya. Pertarungan keduanya pun terjadi pada Agustus 2017 dan berhasil dimenangkan Mayweather dengan Technical Knockout (TKO).

Floyd Mayweather Jr (Foto: Reuters)

1 / 5
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini