Share

Tech3 Percaya dengan Kualitas Oliveira dan Syahrin

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 05 38 2025848 tech3-percaya-dengan-kualitas-oliveira-dan-syahrin-bkaLVRqqtJ.jpg Miguel Oliveira dan Hafizh Syahrin (Foto: Twitter resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Manajer Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal, percaya dengan kemampuan dari dua pembalapnya, Miguel Oliveira dan Hafizh Syahrin. Kedua pembalap Tech3 itu dinilai Poncharal akan tampil apik pada musim ini.

Oliveira dan Syahirn memang memiliki kemampuan mumpuni untuk membawa Tech3 berjaya di musim ini. Kendati demikian, Poncharal tak mau membebani dua pembalapnya itu terlalu tinggi karena ada banyak hal baru bagi Tech3 pada musim ini.

Miguel Oliveira (Foto: Laman resmi MotoGP)

Tech3 telah mengakhiri kerja samanya dengan Yamaha untuk memulai kemitraan baru dengan KTM Red Bull untuk beberapa musim ke depan. Bergabungnya Tech3 dengan KTM membuat Oliveira dan Syahrin akan mengendarai RC16 pada musim ini.

BACA JUGA: Miguel Oliveira Pede Bisa Jadi seperti Vinales

Oliveira mungkin telah terbiasa mengendarai RC16 karena dia merupakan bagian dari KTM di Moto2 2018. Akan tetapi, hal sebaliknya berlaku untuk Syahrin karena sebelumnya terbiasa menggunakan motor Yamaha, YZR-M1. Syahrin memiliki pekerjaan rumah untuk beradaptasi dengan RC16 supaya tampil bagus pada musim ini.

Hafizh Syahrin (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Saya percaya dengan Miguel Oliveira, kami memiliki pembalap yang luar biasa dengan potensi besar dan keinginan kuat untuk menjadi bagian dari proyek ini dan membuatnya maju. Hafizh (Syahrin) memiliki semangat yang sama, dia masih harus melupakan sedikit tentang apa yang dia lakukan pada mesin tahun lalu. Akan tetapi saya pikir mereka beradaptasi dengan baik dan mereka memahami pentingnya MotoGP untuk KTM,” ujar Poncharal, seperti yang diwartakan Crash, Selasa (5/3/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini