Share

Miguel Oliveira Pede Bisa Jadi seperti Vinales

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 02 38 2024815 miguel-oliveira-pede-bisa-jadi-seperti-vinales-yVuZn35Syx.jpg Miguel Oliveira (Foto: Laman MotoGP)

DOHA – Ekspektasi yang diberikan banyak pihak kepada pembalap KTM Tech3, Miguel Oliveira, nyatanya cukup besar. Pasalnya, Oliveira telah menunjukkan performa apik kala masih berlaga di kelas Moto3 dan Moto2. Maka dari itu, banyak pihak yang mengira kalau Oliveira akan bisa seperti Maverick Vinales. Menanggapi hal tersebut, Oliveira sendiri nyatanya tak merasa terbebani.

Perlu diketahui, Oliveira merupakan salah satu pembalap pendatang baru (rookie) di pentas MotoGP 2019. Akan tetapi, karena pembalap asal Portugal itu memiliki catatan yang bagus di Moto3 dan Moto2, tak ayal hal tersebut membuat banyak pihak meyakini kalau Oliveira akan cepat beradaptasi dan tampil apik seperti rider top lainnya.

(Baca juga: Manajer Honda Sebut RC213V Miliki Kecepatan Terbaik)

Miguel Oliveira

Sejauh ini nama-nama seperti Vinales, Alex Rins, dan Jack Miller, merupakan sejumlah pembalap yang telah membuktikan diri kalau mereka layak bersaing di MotoGP meski baru beberapa tahun bergabung. Oliveira pun mengungkapkan kalau ia siap bersaing dengan para pembalap top tersebut dan menunjukkan tajinya.

Miguel Oliveira

“Saya percaya diri. Saya memercayai pekerjaan dan keterampilan saya. Saya telah berperang dengan para pembalap yang disebutkan itu di masa lalu. Mereka telah membuat kemajuan dalam karier mereka. Sekarang kami bertemu lagi di MotoGP,” terang Oliveira, menyadur dari Speedweek, Sabtu (2/3/2019).

“Saya merasa bahwa saya melangkah ke arah yang sama - atau bahkan lebih baik. Saya percaya pada diri sendiri. Saya yakin KTM akan memberi saya alat yang diperlukan. Saya menantikan awal musim balap,” tukas Oliveira.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini