nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juarai Superliga 2019, Mutiara Penuhi Harapan Publik Tuan Rumah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 23 Februari 2019 23:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 23 40 2021947 juarai-superliga-2019-mutiara-penuhi-harapan-publik-tuan-rumah-cHP4b4i0T8.jpg Mutiara Cardinal Bandung (Foto: PBSI)

BANDUNG – Tim Mutiara Cardinal Bandung akhirnya keluar sebagai juara di ajang Superliga Badminton 2019. Gelar ini terasa spesial karena memenangi ajang dua tahunan tersebut di kandang sendiri yakni GOR Sabuga, Bandung, Sabtu (23/2/2019).

Kemenangan dipastikan Mutiara usai mereka memenangi laga atas Jaya Raya Jakarta dengan skor 3-0. Meski tak diperkuat pemain terbaiknya yakni Gregoria Mariska Tunjung, tetapi Mutiara mampu mengatasi kelemahan tersebut dengan baik.

Cheung Ngan Yi (Foto: PBSI)

Manajer Tim Mutiara yakni Umar Djaidi pun mengaku tak menyangka atas kemenangan yang diraih anak didiknya. Terutama dengan kemenangan 3-0 yang dipersembahkan Cheung Ngan Yi, Yulfira Barkah/Maretha Dea Geovani dan Hanna Ramadini.

Baca juga Tim Putri Mutiara Cardinal Bandung Jadi Kampiun Superliga Badminton 2019

“Jujur saja, tiga partai pertama kita sudah sangat waspada. Kita harus bisa mencuri poin di partai pertama sampai ketiga. Tapi nyatanya kita bisa menang 3-0. Hasil ini benar-benar di luar dugaan. Hari ini membuktikan bahwa apa yang terjadi dilapangan sangat berbeda dengan statistik di atas kertas,” ungkap Umar, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (23/2/2019).

Hanna Ramadini (Foto: PBSI)

Umar pun menyatakan gelar yang mereka miliki pada tahun ini teras spesial. Pasalnya kesuksesan mereka mempertahankan gelar tidak lepas dari dukungan publik Bandung yang sangat berharap Mutiara menjadi kampiun.

“Kita tampil di sini sebagai tuan rumah, dan menjadi satu-satunya wakil Jawa Barat, alhamdulillah bisa memenuhi harapan publik tuan rumah dengan gelar juara ini. Lebih lanjut kita persembahkan gelar juara ini untuk kepengurusan baru Pengprov PBSI Jawa Barat,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini