nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda UFC Ini Putuskan Pensiun Sebelum Lawan Khabib

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 07:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 21 43 2020826 legenda-ufc-ini-putuskan-pensiun-sebelum-lawan-khabib-4OCdTvMuEh.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: AP)

MONTREAL – Legenda UFC, Georges St-Pierre, diakabarkan akan mengumumkan pengunduran dirinya pada Kamis (21/2/2019). Keputusan itu diambil sebelum St-Pierre bisa bertarung dengan juara lightweight, Khabib Nurmagomedov, di dalam oktagon.

St-Pierre merupakan salah satu nama besar di UFC dengan catatan pertarungan yang menakjubkan yakni dengan meraih 26 kemenangan dan dua kekalahan. St-Pierre adalah petarung kelas menengah yang sudah meraih gelar juara middleweight dan tiga kali juara welterweight.

Georges St-Pierre (Foto: Esther Lin/MMAFighting)

Patut disayangkan, St-Pierre sempat rehat sejenak dari oktagon karena sakit radang usus pada 2017. Kendati demikian, pada 2018 St-Pierre mengutarakan niatnya untuk bertarung dengan pemenang pertarungan antara Khabib kontra Conor McGregor di UFC 229.

BACA JUGA: Pelatih Puji Loyalitas Khabib terhadap Dua Temannya

Saat Khabib mampu mengalahkan McGregor maka padangan St-Pierre tentu mengarah kepada petarung berpaspor Rusia itu. Akan tetapi, pertarungan antara keduanya jadi sulit terwujud karena hukuman larangan bertarung selama sembilan bulan yang diterima Khabib akibat keributan seusai menang atas McGregor. Sebelum hukuman Khabib selesai, St-Pierre memutuskan pensiun sehingga pertarungan itu sepertinya tak akan terwujud.

Khabib Nurmagomedov (Foto: Rueters)

“Saya akan menjadi orang pertama yang melakukan sesuatu (setelah pertarungan Khabib kontra McGregor). Ketika sesuatu tidak dapat dilakukan, dan orang-orang meragukan saya (hal itu sulit terwujud). (Khabib) juara yang hebat. Dalam hal warisan, saya tidak bisa memikirkan warisan yang lebih baik daripada Khabib,” ujar St-Pierre, seperti yang diwartakan MMAnews, Kamis (21/2/2019).

“Saya tahu Khabib telah menunjukkan keinginan untuk melawan saya sebelum pertarungan (kontra McGregor). Sebelum pertarungan, ada banyak pesaing. Saya rasa saya tidak ingin lari dengan gelar itu (setelah Khabib dihukum). Saya tidak berpikir itu akan terjadi,” tutup St-Pierre.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini