nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembalap Thailand Minta F1 Ikuti Jejak Langkah MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 17 Februari 2019 22:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 17 37 2019221 pembalap-thailand-minta-f1-ikuti-jejak-langkah-motogp-kM2fU6DJ1S.jpg Alexander Albon (Foto: Twitter F1)

LONDON – Pembalap Tim Red Bull Toro Rosso, Alexander Albon, meminta Formula One (F1) mengikuti jejak langkah MotoGP soal tuan rumah penyelenggara balapan. Pembalap berpaspor Thailand itu berharap balapan F1 bisa digelar di negara asalnya tersebut.

F1 sendiri memang belum pernah menggelar balapan di Thailand. Tetapi kini nama Thailand kembali muncul berkat kehadiran Albon di kompetisi F1 dengan status rookie pada musim ini. Terlebih lagi pada musim lalu, nama Thailand kembal terangkat di dunia motorsport.

Alexander Albon

Tetapi hal itu tidak terjadi pada dunia F1, melainkan MotoGP. Pada 2018, Sirkuit Internasional Chang yang baru dibangun di Buriram ikut ambil bagian dalam kalender MotoGP yang merupakan seri ke-15 dari 19 balapan. Maka dari itu, Albon berharap langkah tersebut bisa diikuti F1. Pasalnya ketertarikan masyarakat Thailand terhadap motorsport sudah sangat baik.

Baca juga Final Putra Proliga 2019 Pertemukan Jakarta BNI 46 vs Surabaya Samator

“Ini masalah besar bagi saya untuk menjadi pembalap Thailand. Sudah lama sejak tak ada pembalap Thailand di Formula 1 dan saya berharap bisa membuat semua orang bangga,” ungkap Albon, mengutip dari Motorsport Week, Minggu (17/2/2019).

Alexander Albon

“Beberapa tahun lalu, ada pembicaraan mengadakan balapan Formula 1 di sana (Thailand). Kami memiliki sirkuit yang siap untuk F1. Saya pikir akan sangat bagus memiliki balapan di sana. Itu akan luar biasa,” tambahnya.

“Motorsport semakin besar di Thailand. Saya berharap mereka memiliki seseorang untuk memulai semuanya pada tahun ini di F1,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini