nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biayai Denda Rekan Setim, Sikap Khabib Tuai Pujian

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 05:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 15 43 2018683 biayai-denda-rekan-setim-sikap-khabib-tuai-pujian-H7Zkragcp0.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: REUTERS)

LOUISIANA – Salah satu petarung ajang Ultimate Fighting Championship (UFC), Daniel Cormier, mengaku sangat terkesan dengan sikap dari Khabib Nurmagomedov. Cormier menilai Khabib tak hanya hebat sebagai seorang petarung, tetapi juga memiliki sikap individu yang luar biasa.

Pujian Cormier tersebut sejatinya bukan tanpa alasan yang jelas. Cormier yang memang beberapa kali menjalani latihan bersama Khabib, menyebut petarung berkebangsaan Rusia tersebut sangat menghormati seluruh orang yang berada di kubunya.

Khabib

Bahkan ketika dua rekan setimnya, yakni Abubakar Nurmagomedov dan Zubaira Tukhugov ikut terlibat dalam kericuhan seusai duel melawan Conor McGregor. Tanpa diminta, Khabib langsung membayarkan denda yang dijatuhi oleh Komite Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC) kepada kedua rekannya.

Baca Juga: Petarung UFC Ini Beberkan Penyebab Kekalahan McGregor dari Khabib

Padahal, Khabib sendiri juga dijatuhi denda sebesar 500 ribu USD atau sekira Rp7.01 miliar karena menjadi dalang atas kericuhan tersebut. Sikap rendah hati itulah yang membuat Cormier merasa kagum terhadap sosok Khabib.

Khabib Nurmagomedov

“Saya pikir Khabib melakukan hal paling terhormat yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Tidak banyak orang yang rela mengeluarkan 50 ribu USD untuk temannya, setelah dirinya sendiri harus mengeluarkan uang yang jauh lebih besar sebelumnya,” ucap Cormier, seperti dikutip dari The MMA Hour, Sabtu (16/2/2019).

“Bahkan, Khabib sendiri tidak melupakan kewajibannya untuk memberikan bayaran kepada kedua rekannya tersebut. Dia selalu menganggap teman-temannya seperti saudaranya sendiri, keluarganya sendiri. Itu membuat saya semakin terkesan dengan sosoknya,” tutup petarung berusia 39 tahun itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini