nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petarung UFC Ini Beberkan Penyebab Kekalahan McGregor dari Khabib

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 06:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 14 43 2018166 petarung-ufc-ini-beberkan-penyebab-kekalahan-mcgregor-dari-khabib-8UWK8JRIA9.jpg Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov (Foto: REUTERS)

RIO DE JANEIRO – Salah satu petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Rafael Dos Anjos, memberikan pandangannya terhadap kekalahan yang diderita Conor McGregor, saat berhadapan melawan Khabib Nurmagomedov.

Rafael sendiri mengakui bahwa McGregor sejatinya memulai pertarungan melawan Khabib dengan sangat positif. Akan tetapi lemahnya kekuatan mental McGregor membuat Khabib berhasil membalikkan keadaan dan akhirnya memenangkan pertarungan itu.

McGregor vs Khabib

Sebagaimana diketahui, Khabib dan McGregor memang sempat berduel di dalam oktagon pada awal Oktober tahun lalu. Pada pertarungan itu, Khabib berhasil mengalahkan McGregor melalui kunciannya di ronde keempat.

Baca Juga: Pelatih: McGregor Sebut Ayah Khabib Teroris

“Saya berpikir bahwa McGregor sebenarnya memulai pertarungan itu (melawan Khabib) dengan sangat baik pada ronde-ronde awal, tetapi dia tak bisa menangani tekanannya,” ucap Rafael, seperti diberitakan oleh The Sun, Jumat (15/2/2019).

McGregor vs Khabib

“Pada akhirnya dia mengalami kesulitan seiring berlangsungnya pertarungan. Lalu dia mulai sedikit terjatuh, sementara Khabib berhasil memanfaatkannya. Saya merasa itulah saat-saat kekalahannya,” sambung petarung berkebangsaan Brasil tersebut.

Sekadar informasi, Khabib dan McGregor sendiri saat ini tengah menjalani masa hukuman. McGregor harus menerima kenyataan tak boleh bertarung selama enam bulan, sementara Khabib sembilan bulan. Hukuman itu diterima keduanya karena terlibat kericuhan seusai duelnya pada tahun lalu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini