nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Dukung Khabib Lakukan Pertarungan dengan Floyd Mayweather

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 07:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 13 43 2017128 pelatih-dukung-khabib-lakukan-pertarungan-dengan-floyd-mayweather-hoWKKF4cTK.JPG Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Sebuah wacana mengenai pertandingan antara petarung MMA, Khabib Nurmagomedov, kontra petinju, Floyd Mayweather Jr, muncul ke permukaan dalam beberapa waktu belakangan. Menanggapi hal itu, pelatih Khabib, Javier Mendez, nyatanya setuju jika pertarungan tersebut dihelat. Akan tetapi, ia memiliki beberapa syarat.

Wacana mengenai pertarungan antara Khabib kontra Mayweather muncul setelah The Eagle –julukan Khabib- diskors selama sembilan dari pertarungan MMA. Adapun pertandingan melawan Mayweather disebut-sebut bakal menggunakan format tinju. Kendati demikian, hal tersebut tidak disetujui oleh Mendez.

(Baca juga: Presiden UFC Kecam Keputusan Khabib Ingin Perpanjang Masa Hukuman)

Khabib Nurmagomedov

Mendez menerangkan bahwa jika laga melawan Mayweather itu jadi dihelat, maka pertarungan harus menggunakan format MMA, seperti yang selama ini dilakukan Khabib. Tentunya Mendez tak ingin pertarungan antara Khabib kontra Mayweather hanya menjadi sekadar hiburan saja, lantaran The Eagle bertarung di ranah yang tidak dikuasainya.

“Jika Khabib ingin bertarung tinju dengan Mayweather, dia bisa melakukannya. Akan tetapi, kita tidak bisa membiarkan dia melakukan tinju. Tidak mungkin! Kita harus bertarung dengannya (Mayweather) seperti dengan beruang,” ungkap Mendez, melansir dari Sputnik News, Rabu (13/2/2019).

Floyd Mayweather Jr

Sebelum ini, Mayweather juga pernah bertanding melawan petarung MMA, Conor McGregor. Laga itu dihelat dalam format tinju. Hasilnya, baru beberapa ronde pertarungan berlangsung, Mayweather sudah berhasil menumbangkan McGregor.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini