nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Akui Belajar Banyak dari Repsol Honda dan Ducati

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 09:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 12 38 2016658 vinales-akui-belajar-banyak-dari-repsol-honda-dan-ducati-OSeTF7zlWT.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Foto: Twitter Vinales)

LESMO– Gelaran MotoGP 2019 sebentar lagi akan berlangsung, tepatnya pada 10 Maret 2019 nanti. Demi mempersiapkan diri agar dapat menempuh musim itu dengan baik, ternyata pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memiliki trik khusus untuk bisa meraih hasil maksimal MotoGP 2019 nanti.

Trik yang dilakukan Vinales itu adalah dengan mempelajari para pembalap dari tim lain yang dianggapnya sangat baik untuk dijadikan contoh. Sebut saja para pembalap dari Repsol Honda dan Mission Winnow Ducati adalah tim yang menjadi target Vinales untuk dijadikan pelajaran.

Baca Juga: Didampingi Kepala Mekanik Baru, Vinales Kembali Percaya Diri

Tak hanya mempelajari cara balapan dari kedua tim tersebut, Top Gun –julukan Vinales– juga memantau bagaimana kinerja dari motor yang digunakan Repsol Honda dan Ducati. Caranya? Vinales mengaku kerap kali berkendara tepat di belakang kedua tim rivalnya itu saat sesi latihan untuk memata-matai bagaimana motor Repsol Honda dan Ducati bekerja.

“Tentu Anda selalu dapat menemukan hal positif (dari memantau pembalap tim rival), karena Anda dapat melihat apa yang dilakukan orang lebih baik atau bisa jadi apa yang Anda lakukan justru lebih baik,” ucap Vinales, dikutip dari Motorsport, Selasa (12/2/2019).

“Jadi, sangat penting untuk memantau motor (tim rival), bagaimana performanya saat saya berada di belakang. Saya terkadang membuntuti Ducati, terkadang juga mengikuti Honda. Dari itu saya bisa melihat bagaimana motor kami bekerja,” tutup rekan setim Valentino Rossi itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini