nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Didampingi Kepala Mekanik Baru, Vinales Kembali Percaya Diri

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 03:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 11 38 2016582 didampingi-kepala-menakin-baru-vinales-kembali-percaya-diri-UoyukvGwrN.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Twitter)

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, bakal ditangani kepala mekanik baru pada ajang MotoGP 2019 nanti. Esteban Garcia bakal menggantikan Ramon Forcada yang mendampingi Vinales sejak baru berseragam Yamaha.

Garcia sendiri sudah tak asing bagi Vinales, mengingat keduanya pernah berkolaborasi di kelas Moto3. Menilik pada hal tersebut, pembalap berjuluk Top Gun itu mengakui kedatangan Garcia membuatnya kembali percaya diri.

“Saya berharap itu (pergantian kepala mekanik) membantu. Saya kira Esteban akan menjadi kunci untuk membuat saya tetap tenang, bahwa saya bisa memberikan yang terbaik,” ucap sang pembalap Spanyol, melansir dari laman Motorsport, Selasa (12/2/2019).

Baca juga: Rossi Terkejut Dua Muridnya Tampil Lebih Cepat di Tes Pramusim Malaysia

“Dari sudut pandang teknis, sulit menemukan seseorang yang lebih baik daripada Ramon. Dia bertahan di Yamaha begitu lama, jadi sangat sulit. Tetapi saya mencari sesuatu yang lebih. Saya mencari lebih banyak, katakanlah, kepercayaan, (menjadi) lebih dekat, tulus satu sama lain,” tambahnya.

Selain memiliki kepala mekanik baru, Vinales juga telah didampingi anggota kru anyar yang lain, yakni Julian Simon, selama tes pramusim. Ia mengambil alih jabatan Wilco Zeelenberg sebagai rider performance analyst.

“Saya merasa punya pengalaman yang sangat baik dengan mereka (Garcia dan Simon), dan, Anda tahu, saya adalah tipe pembalap yang tenang dengan orang-orang saya, dengan semua tim saya,” tukasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini