nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Masih Keluhkan Bagian Depan Motor Honda

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 04:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 11 38 2016128 marquez-masih-keluhkan-bagian-depan-motor-honda-gsXrWisoEI.jpg Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: laman resmi MotoGP)

BANDUNG – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan, motor RC213V yang dipakainya masih rawan mengalami kecelakaan akibat buruknya bagian depan (front-end). Walau Honda telah bekerja keras meningkatkan aspek tersebut, pembalap berpaspor Spanyol itu masih khawatir bakal sering terjatuh sepanjang musim berjalan.

Perlu diketahui, Marquez terjatuh sebanyak 23 kali sepanjang MotoGP 2018. Dampak buruk dari kecelakaan tersebut adalah bahu kirinya yang mengalami cedera. Meski sudah menjalani operasi bedah, kondisi juara dunia MotoGP 2018 itu masih belum 100% bugar kala mengikuti tes pramusim.

(Baca juga: Kunjungi Bandung, Marc Marquez Dihadiahi Kujang)

Marc Marquez

Marquez sendiri tidak terlalu kencang memacu motornya selama mengikuti tes pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2019. Akan tetapi, dia tetap menyoroti kinerja bagian depan motor RC213V setelah Cal Crutchlow dua kali terjatuh selama tes.

“Tentu saja kami sudah bekerja keras mengembangkan aspek ini, tetapi saya tidak khusus berkonsentrasi pada bagian tersebut selama tes. Saya hanya mencoba memacu motor sehalus mungkin, tidak melakukan save dan semacamnya,” tutur Marc Marquez di sela-sela kunjungannya di Bandung, Jawa Barat, mengutip dari Motorsport, Senin (11/2/2019).

“Itu bukan hal yang normal buat saya, tetapi Cal terjatuh 2-3 kali, dan masih terlihat menjadi titik kritis buat kami. Saya sengaja tidak mencoba banyak hal untuk meningkatkan bagian depan motor dan sudah mengatakan hal itu ke tim,” imbuh pembalap berusia 25 tahun itu.

Marc Marquez

Marc Marquez memang masih terlalu hati-hati dalam memacu motornya. Sebab, ia tidak ingin terjatuh dan mengalami cedera lagi pada bagian bahu. Pun begitu, Marquez juga pasti tidak menginginkan bahunya mendapat tekanan yang terlalu berat karena belum 100% pulih.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini