nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kunjungi Bandung, Marc Marquez Dihadiahi Kujang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 06:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 10 38 2015880 kunjungi-bandung-marc-marquez-dihadiahi-kujang-MGZMcmZB2a.jpg Marc Marquez mendapat hadiah kujang dari Ridwan Kamil (Foto: Ridwan Kamil/Instagram)

BANDUNG – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendapat oleh-oleh spesial dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu memberi sebuah kujang, senjata khas Jawa Barat, kepada juara dunia MotoGP 2018 itu di akhir kunjungannya ke Bandung, Sabtu 9 Februari 2019.

Sebagaimana diberitakan, Marc Marquez mengunjungi Bandung atas undangan dari Astra Honda Motor (AHM) yang menjadi sponsor dari tim Repsol Honda. Kunjungan dilakukan usai The Baby Alien menjalani tes pramusim MotoGP 2019 di Malaysia.

(Baca juga: Marquez Keliling Bandung dengan Bandros)

Marc Marquez bersama Ridwan Kamil

Marquez sempat diajak berkeliling Kota Kembang dengan menaiki bus Bandros. Di akhir kunjungan, ia berpose di atas sepeda motor bersama Ridwan Kamil di depan Gedung Sate. Pada kesempatan tersebut, Kang Emil memberikan kujang sebagai cindera mata untuk Marquez.

“Tadi siang Marc Marquez saya beri cindera mata khas Jawa Barat berupa Kujang agar selalu punya jiwa ksatria dan semangat juara,” tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya di akun Instagram, Minggu (10/2/2019).

“Dan semoga selalu ingat budaya dan mojang Jawa Barat,” pungkas mantan Wali Kota Bandung tersebut.

Marc Marquez bersama rombongan

Ridwan Kamil juga sempat bercanda dirinya akan memimpin Marquez dalam iring-iringan motor. Akan tetapi, hal itu hanya terjadi jika keduanya mengendarai sepeda motor menuju tempat wisata terkenal di Jawa Barat, Pangandaran, bukan di atas lintasan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini