nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dilarang Tampil di UFC, Khabib Justru Dapat Tawaran Tarung Tinju

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 15:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 07 43 2014877 dilarang-tampil-di-ufc-khabib-justru-dapat-tawaran-tarung-tinju-gfJexjq5Ae.jpg Khabib Nurmagomedov. (Foto: Instagram Khabib Nurmagomedov)

MOSKOW – Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, kini tengah menjalani masa hukumannya untuk tak bertanding di UFC selama sembilan bulan. Di tengah hukuman tersebut, Khabib justru mendapat tawaran pekerjaan lainnya. Ia ditawari untuk bertarung di ajang tinju.

Tawaran ini diberikan oleh Federasi Tinju Rusia. Federasi tinju di negara asalnya itu menawari Khabib untuk tampil di sebuah pertandingan yang rencananya bakal digelar pada musim panas 2019 di Stadion Luzhniki, Moskow.

Khabib Nurmagomedov

Penawaran menarik ini pun diumumkan oleh Khabib lewat caption di sebuah posting-an foto di akun Instagram pribadinya, @khabib_nurmagomedov. Dalam unggahan itu, Khabib memasang fotonya bersama Umar Kremlin, Sekretaris Jenderal Federasi Tinju Rusia. Tetapi, Khabib tampaknya belum mengambil keputusan apa pun soal tawaran tersebut. Sebab, ia turut meminta pendapat publik dalam caption tersebut.

BACA JUGA: Ditantang Bertarung oleh Khabib, Begini Reaksi St-Pierre

"Federasi Tinju Rusia memasukkan proposal itu. Musim panas, Luzhniki, dll. Bagaimana menurut Anda, teman, apakah saya butuh tantangan ini atau tidak?” tulis Khabib di akun Instagram pribadinya, Kamis (7/2/2019).

Khabib Nurmagomedov

Selama sembilan bulan ke depan, Khabib memang dipastikan tidak akan melakoni pertarungan apa pun di ajang UFC. Kericuhan yang dilakukannya usai memenangi laga kontra Conor McGregor pada tahun lalu telah membuat pihak UFC menjatuhinya hukuman larangan bertarung selama sembilan bulan. McGregor juga mendapat hukuman yang sama, tetapi hanya berlaku selama lima bulan.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini