Sasis dan Mesin Motor Jadi Prioritas Suzuki di MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 31 38 2012056 sasis-dan-mesin-motor-jadi-prioritas-suzuki-di-motogp-2019-ivqMKcgIAJ.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Gelaran MotoGP 2019 akan digelar beberapa bulan lagi. Jelang mentas di ajang tersebut, persiapan pun terus dilakukan sejumlah tim, tak terkecuali Suzuki Ecstar. Pada musim ini, Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku timnya akan lebih berfokus pada pengembangan sasis dan mesin motornya.

Hal ini dilakukan Suzuki lantaran dua hal tersebut kerap dikeluhkan oleh dua pembalapnya di ajang MotoGP 2018. Beruntung, dengan masalah yang ada, tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang, itu masih bisa meraih hasil manis. Alex Rins dapat finis di posisi kelima dan Andrea Iannone di tempat ke-10.

Alex Rins

Meski hasil yang diraih telah cukup apik, Suzuki tentu tak mau berpuas diri. Mereka tetap mengharapkan hasil yang lebih fantastis di ajang MotoGP 2019. Hal ini diperlukan agar Suzuki bisa menjadi tim terbaik di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut.

BACA JUGA: Kawauchi Tak Percaya Suzuki Tampil Apik di MotoGP 2018

Karena itu, sejumlah kru Suzuki kini tengah disibukkan dengan perbaikan mesin dan sasis motor. Brivio pun mengatakan bahwa perbaikan untuk kedua elemen tersebut telah berada di jalur yang tepat sehingga hasil manis dipastikan berada di genggaman Suzuki.

Alex Rins

"Perhatian besar sebenarnya telah kami berikan terhadap sasis. Tetapi, kami masih harus memahami kelebihan dan kekurangan apa yang dimiliki. Jadi, kami memiliki beberapa opsi untuk mesin, lainnya untuk sasis dan lainnya untuk berbagai elemen motor,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (31/1/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini