Kawauchi Tak Percaya Suzuki Tampil Apik di MotoGP 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 31 38 2011693 kawauchi-tak-percaya-suzuki-tampil-apik-di-motogp-2018-RGskXxmvoD.jpg Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, mengaku tak menyangka jika tim pabrikan asal Jepang itu bisa tampil baik pada musim lalu. Torehan sembilan podium yang didapatkan pada musim lalu jadi butki kehebatan Suzuki.

Alex Rins mendapatkan lima podium sedangkan sisanya didapatkan Andrea Iannone (sekarang pindah ke Aprilia Gresini). Catatan sembilan podium pada musim lalu merupakan capaian terbaik Suzuki sepanjang sejarah mereka tampil di MotoGP.

Alex Rins (Foto: Reuters)

Meskipun begitu, Kawauchi sadar jika Suzuki harus tampil lebih kompetitif lagi pada MotoGP 2019. Tantangan Suzuki di MotoGP 2019 adalah untuk melewati torehan sembilan podium pada musim lalu dan membuat sejarah baru.

BACA JUGA: Duet Dovizioso-Petrucci Pede Tampil Mentereng di MotoGP 2019

“Meskipun kami memiliki hasil yang bagus dalam balapan ini, saya harus mengatakan kami tidak yakin bisa mencapai itu, jujur saja. Faktanya, kami beruntung mendapat tempat ketiga di (Sirkuit) Jerez, karena itu adalah hasil dari kecelakaan pembalap lain. Jadi, kami sadar bahwa harus meningkatkan diri agar lebih kompetitif lagi,” ujar Kawauchi, seperti yang diwartakan laman resmi MotoGP, Kamis (31/1/2019).

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Suzuki disinyalir akan bertumpu pada kemampuan Rins di MotoGP 2019. Torehan lima podium yang diraih Rins pada musim lalu menjadi bukti bahwa dirinya telah siap untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi pada MotoGP 2019.

Akan tetapi, Suzuki juga harus membantu Rins dengan meningkatkan kualitas dari motor mereka, GSX-RR. Kuda besi Suzuki itu sejatinya telah memiliki kecepatan yang mumpuni tetapi masih belum menandingi motor tim pabrikan besar lainnya seperti RC213V (Repsol Honda), YZR-M1 (Movistar Yamaha) dan Desmosedici GP19 (Mission Winnow Ducati). Tanpa motor yang lebih kompetitif lagi maka akan sulit bagi Suzuki untuk meraih prestasi lebih baik daripada musim lalu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini