nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Momota, Antonsen Secara Mengejutkan Juarai Indonesia Masters 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 15:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 27 40 2010037 kalahkan-momota-antonsen-secara-mengejutkan-juarai-indonesia-masters-2019-xwYr5nJoJC.jpg Anders Antonsen (Foto: BWF)

JAKARTA – Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, secara dramatis bisa menjuarai Indonesia Masters 2019. Antonsen menjadi juara setelah mengalahkan tunggal putra peringkat satu dunia asal Jepang, Kento Momota, dalam pertandingan yang berjalan tiga game.

Momota bermain cukup apik di awal-awal pertandingan. Tunggal putra asal Jepang itu bisa mengatur jalannya pertandingan dengan serangan-serangan yang dilancarkannya. Akan tetapi, alur pertandingan berubah di mana Antonsen mampu balik menekan Momota.

Anders Antonsen (Foto: BWF)

Momota pun sering melakukan kesalahan sendiri akibat tekanan yang dilancarkan Antonsen. Tunggal putra Denmark itu akhirnya unggul 13-12 atas Momota, setelah sebelumnya aksi saling kejar-mengejar poin terjadi. Setelah itu, aksi Antonsen tak terbendung lagi sehingga game pertama pun usai dengan skor 21-16 untuk keunggulan tunggal putra Denmark tersebut.

BACA JUGA: Misaki/Ayaka Pertahankan Gelar Juara di Indonesia Masters 2019

Kendati demikian, aksi gemilang Antonsen hilang pada game kedua. Momota mampu menguasai jalannya pertandingan secara menyeluruh. Antonsen pun tertinggal 6-11 dari Momota tak beberapa lama setelah game kedua bergulir. Aksi Momota makin apik dan perolehan poinnya semakin tak terkejar oleh Antonsen. Game kedua pun berakhir di mana Antonsen harus kalah 15-21 atas Momota.

Kento Momota (Foto: PBSI)

Game ketiga yang merupakan ajang penentuan berjalan dengan sengit. Baik Antonsen dan Momota tampil dengan maksimal untuk meraih kemenangan dan menyegel gelar juara. Akan tetapi, Antonsen kembali menunjukkan kelasnya untuk mengungguli Momota.

Antonsen akhirnya bisa kembali unggul 12-9 karena Momota banyak melakukan kesalahan sendiri. Performa yang menurun dari Momota dimanfaatkan secara maksimal oleh Antonsen untuk memperlebar jarak poin. Usaha itu berbuah manis di mana game ketiga akhirnya bisa dimenangkan oleh Antonsen dengan skor akhir 21-16. Gelar juara Indonesia Masters 2019 adalah pencapaian yang luar biasa bagi Antonsen yang kini berada di peringkat 20 dunia.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini