nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Misaki/Ayaka Pertahankan Gelar Juara di Indonesia Masters 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 14:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 27 40 2010009 misaki-ayaka-pertahankan-gelar-juara-di-indonesia-masters-2019-NlDvTr21oD.jpg Misaki/Ayaka (Foto: Japan Times)

JAKARTA – Ganda Putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi berhasil mempertahankan gelar juaranya tahun lalu di Indonesia Masters 2019. Misaki/Ayaka tampil dengan baik untuk menaklukkan lawannya dari Korea Selatan (Korsel), Kim So Yeong/Kong Hee Yong dalam dua game langsung.

Keunggulan kualitas yang dimiliki oleh Misaki/Ayaka atas lawannya sudah terlihat sejak awal game pertama dengan dominasi permainan yang ditunjukkan mereka. Misaki/Ayaka bahkan sempat unggul 6-1 atas Yeong/Yong.

Misaki/Ayaka (Foto: Okezone)

Akan tetapi, Yeong/Yong perlahan-lahan mengejar defisit poin dari Misaki/Ayaka. Ganda putri asal Jepang itu pun sempat terkejut karena kedudukan seketika berubah menjadi 10-9. Kendati demikian, juara bertahan tahun lalu itu langsung tancap gas lagi untuk meninggalkan lawannya.

BACA JUGA: Upacara Penghormatan untuk Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2019

Setelah Misaki/Ayaka memimpin jauh 17-11dari Yeong/Yong, torehan poin mereka kembali mampu dikikis. Pertandingan meningkat menjadi amat sengit pada poin-poin krusial, tetapi pada akhirnya Misaki/Ayaka tetap mampu menutup game pertama dengan keunggulan 21-19 atas ganda putri Korsel.

Misaki/Ayaka (Foto: Japan Times)

Misaki/Ayaka menurunkan tempo permainannya di game kedua. Akan tetapi, hal itu dimanfaatkan Yoeng/Yong untuk menekan Misaki/Ayaka demi merebut game kedua. Alhasil pertandingan pun berjalan dengan sengit di mana seling kejar mengejar poin terjadi.

Sang juara bertahan baru bisa lepas dari tekanan Yeong/Yong saat kedudukan 15-14. Setelah hanya berselisih satu poin, Misaki/Ayaka bermain amat apik untuk menjauhkan diri dari kejaran Yeong/Yong sehingga game kedua pun berhasil dimenangkan mereka dengan skor akhir 21-15.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini