nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Upacara Penghormatan untuk Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 13:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 27 40 2009994 upacara-penghormatan-untuk-liliyana-natsir-di-indonesia-masters-2019-JkPGMpny8b.jpg Liliyana Natsir (Foto: Okezone/Heru Haryono)

JAKARTA – Liliyana Natsir untuk kali terakhir akan mengangkat raketnya sebagai pebulu tangkis profesional di Istora Senayan, Minggu (27/1/2019). Pasangan dari Tontowi Ahmad itu memutuskan untuk pensiun dan akan memainkan partai terakhirnya di pertandingan final ganda campuran Indonesia Masters 2019.

Sebelum final Indonesia Masters 2019 yang akan berlangsung hari ini di Istora Senayan, dibuat acara perpisahan untuk Butet –sapaan akrab Liliyana. Acara itu merupakan penghormatan kepada Liliyana yang telah berjuang selama ini untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah bulu tangkis internasional.

Liliyana Natsir (Foto: Okezone/Heru Haryono)

Pada acara spesial Liliyana itu diputarkan video yang berisikan komentar pebulu tangkis dunia terhadap perjalanan karier Liliyana selama ini. Tak ketinggalan juga Tontowi muncul di akhir video itu untuk mengucapkan salam perpisahannya kepada Liliyana.

BACA JUGA: Pensiun, Ini Prestasi Liliyana Natsir sebagai Pebulu Tangkis

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, juga turut memberikan sambutannya di acara tersebut. Imam nahrawi pun menyanjung sekaligus berterima kasih atas prestasi yang telah disumbangkan Liliyana untuk Indonesia selama ini.

#THANKYOUBUTET (Foto: Okezone/Heru Haryono)

Liliyana yang menahan tangis juga berbicara menyampaikan kata-kata terakhirnya sebagai pebulu tangkis profesional. Pada kesempatan itu Liliyana mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah berjasa atas karier cemerlangnya selama ini. Selain itu, Liliyana juga menyampaikan harapannya kepada para pebulu tangkis muda agar bisa berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Acara itu diakhiri dengan munculnya sebuah baju raksasa yang di bagian tengahnya terdapat kumpulan foto Liliyana dengan tagar #THANKYOUBUTET. Baju raksasa itu kemudian diarak oleh penonton yang hadir di Istora Senayan.

LIliyana pun masih berkesempatan untuk mempersembahkan gelar terakhir bagi Indonesia di hari terakhirnya sebagai pebulu tangkis profesional. Pasalnya, Liliyana/Tontowi akan berhadapan dengan wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di partai final ganda campuran Indonesia Masters 2019. Gelar juara akan jadi penutup karier yang manis bagi Butet.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini