nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang Cepat, Ahsan/Hendra Ternyata Kesulitan Hadapi Han/Zhou

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2019 21:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 26 40 2009823 menang-cepat-ahsan-hendra-ternyata-kesulitan-hadapi-han-zhou-jmZCiwBV2q.jpg Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Performa luar biasa ditampilkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kala menghadapi ganda putra China, Han Chengkai/Zhou Hao Dong di semifinal Indonesia Masters 2019. Pasalnya, Ahsan/Hendra mampu mengalahkan Han/Zhou melalui pertarungan dua game saja, 21-11, 21-17, dan dengan waktu yang relatif singkat, 29 menit.

Meski kelihatannya Ahsan/Hendra melalui pertarungan yang mudah, namun ganda berperingkat delapan dunia itu justru mengaku mengalami kesulitan. Hendra menjelaskan bahwa Han/Zhou memiliki pukulan yang kuat dan cepat. Tak ayal, hal itu membuat pasangan Indonesia kesulitan dalam mengantisipasi datangnya bola.

(Baca juga: Dukungan Publik Istora Bikin Tontowi/Liliyana Tembus Final Indonesia Masters 2019)

Han Chengkai/Zhou Haodong

“Ini melebihi ekspektasi saya, awalnya berpikir hanya sampai semifinal. Tadi tidak mudah menghadapi lawan, mereka tenaganya kuat dan cepat. Kami harus menerapkan pola permainan kami dulu,” beber Hendra, menukil dari laman resmi PBSI, Sabtu (26/1/2019).

Lebih lanjut, Ahsan pun membeberkan salah satu strateginya mengalahkan Han/Zhou, yakni dengan terus memberikan tekanan. Pasalnya, Ahsan tak ingin Han/Zhou bisa mengembangkan permainan, karena nantinya itu akan menyulitkan. Terbukti, Ahsan/Hendra tak membiarkan Han/Zhou bergerak bebas di game kedua. Ahsan/Hendra terus memaksa pasangan China bermain ketat.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

“Syukur Alhamdulillah kami bisa melewati semifinal. Hari ini kami tetap fokus di lapangan, menekan terus supaya lawan tidak bisa berkembang. Kami terapkan steategi dengan pola kami, mungkin mereka jadi tidak nyaman, lapangan berangin dan mereka membuat banyak kesalahan,” tambah Ahsan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini